Mengerikan! Rekaman Detik-Detik Hujan Angin di Ponorogo

Kamis, 05 Desember 2019 07:52 Eris Kuswara Nasional

Mengerikan! Rekaman Detik-Detik Hujan Angin di Ponorogo

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini beredar sebuah video viral yang merekam kejadian hujan angin yang mengguyur kawasan Desa Kadipaten Kabupaten Ponorogo Jawa Timur. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah ke media sosial.

Tampak dalam video tersebut, hujan angin menghempaskan genteng rumah warga. Bahkan beberapa pohon besar pun ikut tumbang akibat terjangan hujan angin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Kamis (5/12/2019) sebanyak empat rumah roboh setelah diterjang hujan angin dan puluhan rumah lainnya mengalami kerusakan yang cukup berat. Beruntungnya hujan angin yang terjadi pada Senin (1/12/2019) sore itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

 

Koropak.co.id - Mengerikan! Rekaman Detik-Detik Hujan Angin di Ponorogo (1)

 

Baca : Hujan Deras, Desa Karanglayung Dilanda Bencana

Salah satu rumah milik warga bernama Hasan, porak poranda akibat diterjang hujan. Diketahui bangunan semi permanen tersebut rata dengan tanah dan seluruh perabotanya tertimbun. Bahkan, atap rumah pun ikut terbawa angin. Begitu pula dengan kondisi serupa dialami tiga bangunan di sebelahnya.

"Angin datang kencang sekali ditambah dengan hujan yang menggulung. Hujannya tidak lama, hanya sekitar 15 menit saja. Akan tetapi dikarenakan hujan anginnya yang begitu kuat, pada akhirnya berhasil membuat bangunan roboh," kata Nurul yang merupakan salah seorang korban yang rumahnya roboh akibat diterjang hujan angin.*

 

Baca pula : Hujan Lebat Sebabkan Tanah Longsor Di Ciamis

 


Berita Terkait