Pramuka Kota Tasikmalaya Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Kamis, 05 Desember 2019 08:45 Roki Sabirin Daerah

Pramuka Kota Tasikmalaya Ukir Prestasi Tingkat Nasional


Koropak.co.id - Saka Widya Budaya Bakti Kota Tasikmalaya Pangkalan SKB Kota Tasikmalaya mendapatkan Juara Terbaik Pertama dalam Lomba Pangkalan Saka Widya Budaya Bakti Berprestasi (PASASI) 2019, yang diadakan oleh Saka Widya Budaya Bakti Nasional di Hotel Novotel Yogyakarta, sejak Senin (2/12/2019) sampai Rabu (4/12/2019).

Dikonfirmasi Koropak, Kamis (5/12/2019) Pamong Saka Widya Budaya Bakti Kota Tasikmalaya, Teguh Gusmantara mengaku bangga mendapatkan Juara Pertama Nasional. Menurutnya, prestasi tersebut merupakan buah keringat segenap anggota Saka Widya Budaya Bakti Kota Tasikmalaya.

"Alhamdulillah Saka Widya Budaya Bakti dan SKB Kota Tasikmalaya mendapatkan Juara Pertama Nasional perdana. Tidak lain ini semua hasil ikhtiar kita bersama, from zero to hero. Saya ucapkan terimakasih kepada pihak yang sudah terlibat membantu kami hingga bisa membawa pulang gelar ini dengan rasa bangga," ujar Teguh.

 

Koropak.co.id - Pramuka Kota Tasikmalaya Ukir Prestasi Tingkat Nasional (1)

 

Baca : Manfaatkan Perkembangan Digital, Pramuka Kota Tasikmalaya Hadirkan E-KTA

Kegiatan Lomba PASASI Saka Widya Budaya Bakti yang dilaksanakan di Hotel Novotel Yogyakarta dilaksanakan selama 3 hari, dan ditutup hari ini, Rabu (4/12/2019). Lomba tersebut diikuti 11 finalis se-Indonesia, dan SKB Kota Tasikmalaya masuk 10 besar finalis Lomba PASASI Tingkat Nasional tahun 2019 dengan tahapan penilaian yang sudah dilakukan sejak 15 November 2019 lalu.

Teguh berharap dengan dicapainya sebuah prestasi, bisa menjadikan motivasi untuk lebih dinamis lagi dalam berkarya, dan juga memanfaatkan kesempatan untuk mengembangkan potensi diri, yang nantinya bisa menjadikan Kota Tasikmalaya selalu tampil terdepan.

"Harapan saya, capaian di tingkat nasional ini menjadi motivasi bagi Pramuka Kota Tasikmalaya untuk lebih maju, lebih dinamis dalam berkarya, serta senantiasa memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengembangkan potensi diri," katanya.*

 

Baca pula : SMKN 2 Tasikmalaya Jalin Silaturahmi Melalui Lomba Pramuka