Prasarana Jalan, Tantangan Terberat Memasyarakatkan Bersepeda

Senin, 09 Desember 2019 08:11 Dedi Sofwan Daerah

Prasarana Jalan, Tantangan Terberat Memasyarakatkan Bersepeda

 

Koropak.co.id - Menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 0611/Garut menggelar funbike yang diikuti ribuan peserta yang dikonsentrasikan di Mako Kodim 0611/Garut, Jalan Veteran Nomor 1 Garut, Jawa Barat, Minggu (08/12/2019). Rombongan funbike yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat dilepas langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dandim 0611/Garut, Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., S.T., M.Tr. (Han) mengatakan dengan digelarnya funbike diharapkan masyarakat semakin mencintai sepeda sebagai alat transportasi dan olahraga.

“Salah satu manfaat bersepeda, selain sehat bagi tubuh, juga bisa mengurangi polusi udara. Bersepeda juga merupakan salah satu olahraga yang menyenangkan, mengasyikan dan sebagai salah satu media dalam mempererat hubungan sosial," katanya.

 

Koropak.co.id - Prasarana Jalan, Tantangan Terberat Memasyarakatkan Bersepeda (2)

 

Baca : Kapolres Banjar Bersepeda Menyusuri Trek Berpanorama Elok

Diakui Dandim, tidak mudah untuk memasyarakatkan bersepeda sebagai alat transportasi maupun sebagai sarana lainnya.

“Penyebabnya, kita dihadapkan dengan beberapa tantangan, mulai dari belum terbiasa, gengsi dan prasarana jalan yang belum memadai,” ucapnya.

Dandim berharap kepada masyarakat jangan berhenti untuk bersepeda, karena sepeda merupakan alat transportasi alternatif yang menyehatkan.*

 

Baca : Gowes Kemerdekaan Bersepeda Bersama Tasikmalaya - Pangandaran


Berita Terkait