FPI: Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

Selasa, 10 Desember 2019 09:26 D. Farhan Kamil Daerah

FPI: Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas

 

Koropak.co.id - DPW Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tasikmalaya, menggelar aksi damai dan audiensi di gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (9/12/2019) sekitar jam 14.30 WIB.

Dengan menggunakan sejumlah kendaraan roda empat dan puluhan motor, ratusan masa merangsek memasuki areal kantor DPRD dengan membawa sejumlah atribut berisikan kecaman terhadap pelaku yang diduga telah menghina keagungan Nabi Muhammad SAW.

Nampak dalam aksi damai yang dikoordinatori oleh Zulpi Mubarok itu, masa askis membentangkan spanduk dan poster bertuliskan, tangkap dan adili Sukmawati si penghina Nabi.

Setelah berorasi, sejumlah perwakilan masa aksi yang dipimpin oleh Ketua DPW FPI Kabupaten Tasikmalaya, KH. M. Sofyan Anshori, menggelar audiensi di ruang serba guna yang disambut langsung Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H. Cecep Nurul Yakin.

Acara dihadiri oleh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra S.IK, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol. Inf. Ima Wicaksana, Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ustad Yanyan, Ketua Hizbulloh Kabupaten Tasikmalaya, Ustad Dudung Akasah dan Ketua Front Mahasiswa Islam Tasikmalaya, Ujang Rohim.

 

Koropak.co.id - FPI Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas (2)

 

Baca : Umat Islam Serukan Adili Sukmawati


Dalam audiensi tersebut, KH Sofyan meminta keadilan ditegakkan dengan tidak tebang pilih. Pidato Sukmawati secara nyata telah melukai perasaan umat Islam dengan membandingkan antara Soekarno dengan Nabi Muhammad.

"Perkara hukum Sukmawati sudah yang kedua kalinya, tetapi hingga saat ini masih berkeliaran. Padahal setiap warga negara sama di mata hukum. Kami menuntut tegakkan hukum seadil-adilnya," kata Sofyan.

Sementara itu, Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya, Ustad Yanyan menegaskan, sebagai umat Muslim wajib membela jika Nabi SAW dihina. "Hari ini kami semua yang hadir di gedung DPRD meminta agar suara kami disampaikan ke DPR RI untuk memanggil Kapolri terkait perkembangan kasus penodaan Agama oleh Sukmawati," ucap Yanyan.

 

Koropak.co.id - FPI Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas (3)

 

Baca : Tasikmalaya Kecam Penista Agama

Ia juga mendorong Kapolres Tasikmalaya segera menyampaikan aspisari masa ke Kapolri untuk segera memproses Sukmawati secara hukum.

"Kami khawatir apabila para penoda agama tidak diproses secara hukum, maka akan mengundang ketidakpercayaan dari masyarakat terhadap aparat penegak hukum yang akan menumbuhkan para penoda lainnya. Yang mengkhawatirkan jika hal ketidakpercayaan ini akan menimbulkan main hakim sendiri," katanya.

Menjawab aspirasi tersebut, AKBP Dony menjamin, akan menyampaikan seluruh aspirasi masa yang berkaitan dengan urusan Kepolisian kepada pimpinan di Mabes Polri dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam.*

 

Baca : Bandingkan Nabi Muhammad, Puteri Bung Karno Dipolisikan Korlabi 


Berita Terkait