Kejari Tasikmalaya, Edukasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Rabu, 11 Desember 2019 19:40 Clara Aditia Daerah

Kejari Tasikmalaya, Edukasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi


Koropak.co.id - Menyambut Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh pada 9 Desember 2019, Kejaksaan Negeri Tasikmalaya menggelar serangkaian kegiatan, yang dimulai dari Upacara Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (9/12/2019) yang dilanjutkan dengan kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi di SMPN 10 Tasikmalaya.

Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tasikmalaya, Leo Jimmi Agustinus, SH.,MH menuturkan dalam Talkshow yang digelar Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019), Kejari Tasikmalaya ikut berpartisipasi memberikan materi perihal pencegahan tindak pidana korupsi.

"Kami senantiasa menyambut baik kegiatan yang bertemakan pencegahan tindak pidana korupsi. Demikian halnya yang digelar STHG Tasikmalaya ini, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan kesadaran mahasiswa dan masyarakat terhadap tindak pidana korupsi," katanya.

 

Koropak.co.id - Kejari Tasikmalaya, Edukasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi (2)

 

Baca : Talkshow Anti Korupsi Tumbuhkan Kesadaran Mahasiswa

 

Dikatakan Leo, penting mengenalkan upaya pencegahan tindak pidana korupsi kepada generasi muda, sebagai upaya pencegahan. Tentunya, mencegah akan lebih baik jika dibandingkan menindak. Oleh sebab itu, Kejari Tasikmalaya secara simultan melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi kepada generasi muda, khususnya mahasiswa.

"Mahasiswa merupakan agen perubahan. Mereka diharapkan dapat meneruskan informasi dan edukasi pencegahan tindak pidana korupsi ini agar sampai kepada masyarakat. Sehingga upaya pencegahan korupsi dapat terlaksana," katanya.

Ditambahkan Leo, pada Selasa (10/12/2019) kemarin, Kejaksaan RI mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negra dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) atas komitmen membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi.

"Kami berkomitmen untuk mengikuti program tersebut di tahun depan. Akan banyak perubahan yang harus kita perbuat," katanya.*

 

Baca : Mahasiswa STHG Tasikmalaya Diingatkan Cegah Budaya Korupsi