Mahasiswa STHG Tasikmalaya Diingatkan Cegah Budaya Korupsi

Rabu, 11 Desember 2019 21:58 Adin Wardini Daerah

Mahasiswa STHG Tasikmalaya Diingatkan Cegah Budaya Korupsi


Koropak.co.id - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Galunggung (STHG) Tasikmalaya mengikuti kegiatan Talkshow Anti Korupsi yang dilaksanakan di Kampus STHG Tasikmalaya, Jalan KH. Lukmanul Hakim Nomor 17 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019).

Kepada Koropak, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH menuturkan talkshow tersebut merupakan kegiatan positif sebagai upaya edukasi agar mahasiswa dapat mengenali dan mencegah perilaku korupsi sejak dini.

"Edukasi tentang pencegahan segala bentuk praktik tindak korupsi perlu dikenali dan diketahui semua lapisan masyarakat. Oleh sebab itu, tepat kiranya kalangan mahasiswa diedukasi tentang pencegahan korupsi, dengan harapan mereka dapat meneruskan kembali kepada masyarakat," katanya.

 

Koropak.co.id - Mahasiswa STHG Tasikmalaya Diingatkan Cegah Budaya Korupsi (2)

 

Baca : Kejari Tasikmalaya Edukasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

 

Kegiatan Talkshow Anti Korupsi, ucap Aslim, perlu didukung agar dapat berkesinambungan, sebagai upaya menyadarkan masyarakat akan potensi-potensi praktik korupsi dari hal terkecil. Sehingga akan menumbuhkan kesadaran untuk bersama-sama mengawasi dan mencegah tumbuhnya budaya laten korupsi.

"Sebagai lembaga pengawasan, DPRD Kota Tasikmalaya akan senantiasa mengawasi jalannya roda pemerintahan daerah dari sisi kebijakan guna meminimalisasi celah terjadinya tindak pidana korupsi. Jika ada yang bertolak belakang dengan hukum, tentu kita akan ingatkan," ucap Aslim.*

 

Baca pula : Talkshow Anti Korupsi Tumbuhkan Kesadaran Mahasiswa

 


Berita Terkait