Koni Kabupaten Tasikmalaya Sambut Kedatangan Muhammad Taufik

Rabu, 11 Desember 2019 22:22 D. Farhan Kamil Daerah

Koni Kabupaten Tasikmalaya Sambut Kedatangan Muhammad Taufik

 

Koropak.co.id - Didampingi Camat Puspahiang dan Kepala Desa Cimanggu serta pengawalan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Puspahiang, kedatangan atlet Indonesia asal Cimangu, Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, Muhammad Taufik didampingi istri, Wulan Suci, disambut suka cita jajaran pengurus Koni Kabupaten Tasikmalaya di Kantor Sekretariat Koni Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Pemuda Kota Tasikmalaya, Rabu (11/12/2019).

Dengan menggunakan jaket atlet warna marah putih, Muhammad Taufik menyalami dan merangkul seluruh jajaran pengurus Koni, layaknya anak kepada bapak, saat melepas rindu.

"Kami benar-benar terharu, sekaligus bangga dengan apa yang telah dilakukan Muhammad Taufik. Ia telah sukses membawa harum nama Bangsa Indonesia, Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Tasikmalaya di mata internasional. Ia posisikan bendera merah putih di tiang tertinggi di antara bendera-bendera negara lain di Philipina," kata Wakil Ketua Koni Kabupaten Tasikmalaya, H. Wawan Setiawan didampingi Penasehat Koni, H. Edi.

Menurutnya, Koni mengenal Muhammad Taufik ini sebagai seorang atlet profesional, mandiri, sederhana dan tidak pernah mengeluh. "Tipikal kemandiriannya itu yang membuat dirinya survive dan menempatkannya dalam posisi puncak hari ini. Kami secara kelembagaan mengucapkan apresiasi kepada Muhammad Taufik ini," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Koni Kabupaten Tasikmalaya Sambut Kedatangan Muhammad Taufik (2)

 

Ditambahkan, sudah menjadi tradisi bagi atlet yang berprestasi baik di PON atau di even-even olahraga lainnya, Koni sebagai kepanjangan Bupati Tasikmalaya, memberikan uang kadeudeuh disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.

"Artinya, nilai uang kadeudeuh itu relatif. Yang jelas Koni tidak pernah berkehendak mengecilkan arti perjuangan para atlet, apalagi Muhammad Taufik ini sudah berhasil melejitkan nama Indonesia di mata Internasional. Ia kucurkan keringat demi merah putih berkibar dan nama Indonesia berjaya di dunia," ucapnya.

Koni juga akan mengrimkan surat ke Koni provinsi maupun pusat, untuk memperkuat harapan Pemkab Tasikmalaya agar Muhammad Taufik ini diangkat menjadi PNS. "Adanya keterjaminan masa depan atlet melalui pengangkatan PNS dan sejalan dengan harapan Muhammad Taufik itu sendiri, maka inilah yang harus diperjuangkan," katanya.

Ditambahkan, sejauh ini Koni banyak mengantarkan atlet berprestasi menjadi karyawan sejumlah perusahaan, seperti rumah sakit, perusahaan air minum, dan ada yang diterima di tentara atau polisi. *