Pangdam III Siliwangi Ingatkan Masyarakat Garut Waspada Bencana

Kamis, 12 Desember 2019 01:19 Dedi Sofwan Daerah

Pangdam III Siliwangi Ingatkan Masyarakat Garut Waspada Bencana


Koropak.co.id - Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menghadiri bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD ke-74 dan penutupan bakti TNI KKBPK Kesehatan Terpadu Kodam III/Siliwangi, yang berlangsung di Alun-Alun Otista, Garut, Jawa Barat, Rabu (11/12/2019).

"Pada 18 Desember 2019 mendatang, kita akan melaksanakan apel kekuatan dalam rangka siaga bencana. Seperti kita ketahui bersama, bulan Desember sudah mulai turun hujan, artinya kita harus siap siap menghadapi bencana, baik itu bencana banjir, tsunami, hingga longsor," katanya.

Dikatakan Pangdam, seluruh jajaran Kodam III/Siliwangi sudah siap mengantisipasi apabila ada bencana datang di wilayah teritorial masing-masing, baik di tingkat Korem, Kodim maupun Koramil jajaran Kodam III/Siliwangi.

 

Koropak.co.id - Pangdam III Siliwangi Ingatkan Masyarakat Garut Waspada Bencana (2)

 

Baca : Pangdam III Siliwangi Sambangi Korem Tarumanegara

Menyoal pengamanan libur natal dan tahun baru 2020, Pangdam III/Siliwangi mengatakan pihaknya sudah melaksanakan rapat di tingkat provinsi antara Kapolda dan Gubernur Jawa Barat.

"Nanti akan ada gelar pasukan dalam rangka pengamanan libur natal dan tahun baru 2020," ujarnya.

Dalam bakti sosial tersebut, Pangdam III/Siliwangi membagikan 2.000 sembako untuk masyarakat pra sejahtera asal Garut. Selain pembagian Sembako, dilaksanakan pula kegiatan baksos lainnya, mulai dari donor darah, pelayanan kesehatan, hingga pelayanan Keluarga Berencana (KB).*

 

Baca : Pangdam Tegaskan Tugas Operasi Kehormatan Prajurit


Berita Terkait