Lomba Baca Puisi Jadi Ajang Promosi Kota Tasikmalaya

Kamis, 12 Desember 2019 18:51 Erni Nur'aeni Daerah

Lomba Baca Puisi Jadi Ajang Promosi Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan mengapresiasi suksesnya Lomba Baca Puisi (LBP) Antarmaster yang digelar Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kams (12/12/2019).

Lomba yang diikuti para master puisi se-Indonesia tersebut digelar selama dua hari, sejak Rabu (11/12/2019). Dari hasil penilaian tiga dewan juri yakni Jose Rizal Manua, Hamdy Salad, serta Putu Fajar Arcana tersebut, dihasilkan tiga juara, yakni Juara I Ahmad Benyamin dari Pontianak, Juara II Nurmutiara Lintang Sari dari Sidoarjo, dan Edeng Syamsul Maarif dari Cirebon.

"Lomba Baca Puisi merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Diikuti peserta dari berbagai daerah se-Indonesia, Lomba Baca Puisi turut menjadi ajang yang tepat untuk mempromosikan Kota Tasikmalaya menuju kancah nasional," katanya.

DKKT, ucap Sekda, memiliki banyak gagasan baru dalam menggelar even seni budaya sehingga mampu menghidupkan aktivitas di Gedung Kesenian Tasikmalaya.

"Kami sangat mendukung wacana DKKT untuk menjadikan Lomba Baca Puisi Antarmaster ini sebagai agenda dua tahunan yang akan terus digelar di Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Koropak.co.id -  Lomba Baca Puisi Antar Master Jadi Ajang Promosi Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Lomba Baca Puisi Antarmaster Jaring Juara Dari Para Jawara

Selain dari sisi promosi, ucap Sekda, keberadaan Lomba Baca Puisi Antarmaster tersebut telah memberikan efek domino yang luar biasa terhadap Kota Tasikmalaya, termasuk sarana transportasi, destinasi wisata, hingga kuliner.

"Kami juga bangga Lomba Baca Puisi Antarmaster ini telah menjadikan Kota Tasikmalaya sebagai tuan rumah bersilaturahminya para jawara puisi di Tanah Air," katanya.

Sekda berharap para penggiat seni lainnya agar dapat berkoordinasi dengan Dewan Kesenian (DK) untuk menghidupkan kesenian Kota Tasikmalaya, sebab kesenian merupakan potensi yang harus diapresiasi dan dikembangkan menjadi daya tarik kunjungan ke Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Kompetisi Talenta Para Master Puisi Tanah Air Jangan Sampai Hilang