Asah Talenta Jadi Motivasi Ahmad Benyamin Ikuti Lomba Baca Puisi

Kamis, 12 Desember 2019 19:41 Roki Sabirin Daerah

Asah Talenta Jadi Motivasi Ahmad Benyamin Ikuti Lomba Baca Puisi

 

Koropak.co.id - Juara I Lomba Baca Puisi Antarmaster se-Indonesia yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya ( DKKT) di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Kamis (12/12/2019), Ahmad Benyamin mengaku senang bercampur bangga bisa keluar sebagai Juara I mengandaskan 44 peserta lainnya.

"Gelar juara ini jelas sangat surprise bagi saya. Jelas, saya bangga dan bahagia. Namun juga menjadikan tantangan bagi saya untuk mempertahankan di ajang selanjutnya pada 2021 mendatang," kata Ahmad yang berasal dari Pontianak.

Ahmad menuturkan di ajang LBP selanjutnya, dirinya siap untuk kembali berkompetisi meskipun tantangan ke depan akan semakin berat seiring dengan disandangnya gelar juara pada LBP jilid 1.

"Dalam LBP ini, tantangannya kita harus belajar memahami 14 puisi, dan mempersiapkan untuk ditampilkan tanpa kita bisa memilih. Jadi kita harus menguasai betul puisi-puisi yang telah disiapkan," ujar Ahmad.

 

Koropak.co.id - Asah Talenta Jadi Motivasi Ahmad Benyamin Ikuti Lomba Baca Puisi (2)

 

Baca : Kompetisi Talenta Para Master Puisi Tanah Air Jangan Sampai Hilang

 

Dalam LBP yang digelar selama dua hari, sejak Rabu (11/12/2019) dan berakhir Kamis (12/12/2019), Ahmad mengaku kompetisi tersebut bukan hanya ajang beradu talenta dalam bersyair, namun juga menjadi sebuah momentum yang sangat berharga untuk bisa bertegur sapa dan bersilaturahmi antarmaster puisi dari seluruh Indonesia.

"Ini adalah sebuah motivasi bahwa silaturahmi dapat hadir dalam berbagai balutan acara. Seperti halnya silaturahmi antarmaster puisi dari seluruh Indonesia yang terjalin dalam LBP ini," katanya.*

 

Baca pula : LBP Antar-Master Se-Indonesia Menjadi Tolok Ukur Nilai Sastra


Berita Terkait