Wakil Bupati Tasikmalaya Mulai Ngantor Tahun Depan

Jum'at, 13 Desember 2019 19:20 D. Farhan Kamil Parlemen

Wakil Bupati Tasikmalaya Mulai Ngantor Tahun Depan


Koropak.co.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat tertutup bersama seluruh pimpinan Fraksi DPRD, Jumat (13/12/2019). Salah satunya membahas teknis pemilihan wakil bupati dari dua nama yang telah diusulkan partai pengusung beberapa hari lalu.

"Kami dari pimpinan DPRD sudah melayangkan surat resmi kepada seluruh fraksi agar segera mengusulkan nama-nama yang akan masuk dalam panitia teknis (pantek) pemilihan," kata Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Alayubi seusai memimpin rapat.

Jika usulan nama-nama dari fraksi sudah masuk ke meja pimpinan, maka agenda berikutnya adalah melaksanakan rapat paripurna DPRD untuk pembentukan dan penetapan Pantek pemilihan.

"Mudah-mudahan Senin besok, nama-nama usulan fraksi sudah masuk seluruhnya. Sehingga pada hari berikutnya bisa dibahas di paripurna," ujarnya.

 

Baca : PAN, PKS, PDI Perjuangan Usulkan Dua Nama Cawabup Tasikmalaya

Ditambahkan, berdasarkan tata tertib DPRD perihal Pantek pemiihan wakil bupati, beranggotakan maksimal 15 orang yang mencerminkan keterwakilan anggota fraksi DPRD.

"Kami berharap bisa segera terbentuk sehingga Pantek memiliki luang waktu untuk melaksanakan tahapan-tahapan sebelum hari H pelaksanaan pemilihan wakil bupati. Kami menginginkan hasil pemilihan nanti betul-betul mewakili kehendak rakyat melalui wakil-wakilnya di DPRD," tuturnya.

Ditambahkan, jika melihat sisa hari di bulan Desember ini, ada kemungkinan besar, pemilihan wakil bupati dapat diselenggarakan di awal tahun 2020.

"Wakil Bupati Tasikmalaya sudah efektif di awal tahun depan." harapnya.*