Media Jadi Monitor Informasi Pemerintahan dan Publik di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 13 Desember 2019 19:54 Erni Nur'aeni Daerah

Media Jadi Monitor Informasi Pemerintahan dan Publik di Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tasikmalaya menggelar Pertemuan Kemitraan Informasi dan Publikasi Tingkat Kota Tasikmalaya bersama sejumlah awak media di Saung SS Kota Tasikmalaya, Jumat (13/12/2019).

Sekertaris Daerah, Drs. H. Ivan Dicksan mengapresiasi para jurnalis yang bertugas di Kota Tasikmalaya yang selama ini telah menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengawal program-program pemerintahan.

"Media massa menjadi gudang informasi bermanfaat, baik bagi pemerintahan maupun bagi masyarakat. Kami dapat memantau perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat Kota Tasikmalaya," katanya.

 

Koropak.co.id - Media Jadi Monitor Informasi Pemerintahan dan Publik di Kota Tasikmalaya (2)

 

 

Baca : Fokus Priangan Gelar Milad Pertama

Ditambahkan Sekda, demikian halnya dengan masyarakat yang bisa mendapatkan informasi program-program yang tengah dilaksanakan pemerintah yang tentunya bermuara pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

"Informasi dari media atas apa yang tengah berkembang di masyarakat menjadi bahan masukan dan evaluasi bagi kami atas implementasi program-program pembangunan yang sudah, dan sedang kami jalankan." katanya.

Sekda berpesan, sebagai penyampai informasi, tentu media harus dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebaik mungkin dengan mengkonfirmasi ulang setiap informasi yang telah didapat agar berita tersebut berimbang untuk kembali disampaikan kepada publik.

"Misalnya kami memiliki terobosan mengenai pelayanan akta dan kependudukan. Kami harapkan media dapat mendukung dengan turut menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat," tuturnya.*

 

Baca : Diskusi- Walikota Tasikmalaya Bersama Media


Berita Terkait