Peringati Maulid Nabi, Fosma Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Jum'at, 13 Desember 2019 22:16 Eris Kuswara Daerah

Peringati Maulid Nabi, Fosma Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar


Koropak.co.id - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW serta Milad Fosma ke-1, Forum Asatidz & Mubaligh Bogor menggelar kegiatan bakti sosial dan tabligh akbar yang akan dilaksanakan di Lapangan Ko’Mpe Pulo Geulis Jalan Pulo Geulis RT/RW 03/04 Babakan Pasar Bogor Tengah Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (29/12/2019) mendatang.

Mengusung tema "Rosul Tauladan Terbaik" kegiatan ini bertujuan untuk mengagungkan maulid nabi besar Muhammad SAW, menyelaraskan ibadah mahdhoh dan ghoiru mahdoh yakni hablum minallah, hablum minannas dan hablum minal ‘alamin, serta menumbuhkan sikap sosial bagi warga muslim.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban warga yang kurang mampu, menjalin ukhuwah islamiyah dan persaudaraan sesama manusia serta menjalin silaturahmi antara warga dan jemaah asatidz Fosma.

 

Koropak.co.id - Peringati Maulid Nabi, Fosma Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar (2)

 

Baca : Tasyakur Maulid Nabi, Pemuda Shiddiqiyyah Berikan Santunan

Dalam kegiatan bakti sosial, akan digelar pula kegiatan khitanan massal yang akan diberikan kepada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dengan kuota maksimal 50 anak. Khitanan massal dibuka bagi anak yang berdomisili di Kelurahan Babakan Pasar Bogor Tengah.

Selain khitanan massal, terdapat juga kegiatan pengobatan gratis yang bisa diikuti oleh warga sekitar.

Kegiatan tabligh akbar sendiri akan diisi oleh para Asatidz Mubaligh Fosma, yang diikuti 700 jamaah Fosma serta 300 jamaah undangan dari DKM di sekitar Kampung Babakan Pasar.*

 

Baca pula : Peringatan Maulid Nabi Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah

 


Berita Terkait