KNPI Award 2019, Kota Tasikmalaya Raih Predikat Kota Milenial

Selasa, 24 Desember 2019 17:08 Eris Kuswara Provinsi

KNPI Award 2019, Kota Tasikmalaya Raih Predikat Kota Milenial

 

Koropak.co.id - Atas keberhasilannya dalam membangun kepemudaan di daerahnya masing-masing, lima kepala daerah diberikan penghargaan KNPI Jawa Barat Awards 2019.

Bertempat di CGV Cinema Miko Mall Bandung Jawa Barat, Senin (23/12/2019), lima kepala daerah tersebut terdiri atas Walikota Bandung Oded M Danial, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Naser, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Bupati Kabupaten Karawang Cellica Nurrachadiana dan Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman.

Ketua KNPI Jawa Barat, Rio F Wilantara mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah ini dinilai oleh KNPI Jawa Barat, akademis dan aktivis yang telah berhasil membangun kepemudaan di daerahnya masing-masing.

"Penilaian berkenaan dengan postur anggaran, fasilitas terhadap program kepemudaan, kearus utamaan program untuk pemuda serta tersedianya lapangan kerja untuk pemuda di kota maupun kabupaten," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga mengapresiasi ajang penghargaan KNPI Jawa Barat 2019. Bahkan dia juga berharap KNPI Awards 2019 ini dapat membawa energi positif bagi kemajuan kepemudaan di Jawa Barat.

"Dalam hidup ini tentunya kita akan mendapatkan apresiasi itu untuk membawa energi positif yaitu sebagai penyemangat. Akan tetapi yang terpenting adalah yang kurang-kurangnya itu harus kita perbaiki," tuturnya.

 

Koropak.co.id - KNPI Award 2019, Kota Tasikmalaya Raih Predikat Kota Milenial (2)

 

Baca : Kali Ke-7, Kota Tasikmalaya Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

 

 

Sementara itu, Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman mengucapkan terima kasih kepada KNPI yang telah memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan masuk 5 besar sebagai Kota Milenial.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KNPI yang telah menobatkan Kota Tasikmalaya menjadi salah satu Kota Milenial. Dengan peran pemuda Kota Tasikmalaya yang sangat aktif di era teknologi 4.0, kami berpesan kepada seluruh pemuda untuk selalu memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya," kata Walikota.*

 

Baca pula : Kota Tasikmalaya Tiga Kali Raih Penghargaan Kota Sehat