Seminar Kebangsaan, Dukung Pemkab Ciamis Ciptakan SDM Unggul

Selasa, 24 Desember 2019 21:37 Clara Aditia Daerah

Seminar Kebangsaan, Dukung Pemkab Ciamis Ciptakan SDM Unggul

 

Koropak.co.id - Lembaga Analisis Kebijakan Publik (Lanskip) Kabupaten Ciamis mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam menciptakan SDM unggul dengan menggelar seminar wawasan kebangsaan yang dilangsungkan di Hotel Larissa Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 25, Ciamis, Jawa Barat, Selasa (24/12/2019).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan edukasi akan wawasan-wawasan kebangsaan guna menguatkan karakter cinta Tanah Air di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa dan pelajar. Sebagai pemateri, Lanskip menghadirkan narasumber dari Kodim 0613/Ciamis, Polres Ciamis, Anggotra DPRD Provinsi Jawa Barat, serta dari Kantor Kesbangpol Ciamis.

Kepada Koropak, Ketua Lanskip Kabupaten Ciamis, H. Asep Nurwanda, SH.,M.Si menuturkan Seminar Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan aktualisasi dukungan Lanskip terhadap program Pemkab Ciamis dalam menciptakan SDM unggul dan kompeten.

"Jadi, Seminar Wawasan Kebangsaan ini merupakan kado akhir tahun dari Lanskip untuk Pemkab Ciamis dalam mencapai tujuannya yakni terciptanya SDM unggul melalui peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)," katanya.

 

Koropak.co.id - Seminar Kebangsaan, Dukung Pemkab Ciamis Ciptakan SDM Unggul (1)

 

Baca : Danramil Kalianget Ajak Mahasiswa Tolak Radikalisme

Asep berharap sinergi yang selama ini telah berjalan dengan baik antara Lanskip dan Pemkab Ciamis dapat senantiasa terjaga, sebagai pelecut spirit untuk implementasi komitmen Lanskip dalam mendorong generasi muda menjadi generasi unggul, dan terbentengi dari upaya suntikan-suntikan radikalisme.

Termasuk upaya penyebaran berita hoaks yang sangat mudah menyerang generasi muda. Diharap ke depan, generasi muda dapat membentengi diri sendiri sehingga tidak mudah disusupi paham-paham yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, serta mengoyak keutuhan NKRI.

"Jadilah generasi muda yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. Di pundak generasi muda, masa depan bangsa berada. Oleh sebab itu harap menjadi generasi muda yang mampu menolak segala bentuk asupan paham-paham radikalisme," tutur Asep.*

 

Baca pula : TNI Gelorakan Spirit Tangkal Radikalisme dan Separatisme