DMI Berperan Dalam Kemakmuran Masjid di Kota Tasikmalaya

Selasa, 24 Desember 2019 21:52 Eris Kuswara Daerah

DMI Berperan Dalam Kemakmuran Masjid di Kota Tasikmalaya


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tasikmalaya yang berada di Jalan Letjen Mashudi Komplek Tiga Saudara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Selasa (24/12/2019).

Walikota mengatakan, sebuah keberkahan di pengujung akhir tahun 2019, hal yang menjadi cita-cita dan harapan dari DMI Kota Tasikmalaya dalam membina, memberdayakan dan memakmurkan masjid yang ingin memiliki bangunan kantor sendiri kini sudah tercapai.

"Bagaimana kita harus bisa menghadirkan masjid yang berkualitas dan berdaya saing yang nantinya berdampak pada kemakmuran masjid itu sendiri. Jadi program DMI yang dimiliki saat ini yakni dimakmurkan dan memakmurkan masjid, karena kita juga harus menyadari bahwa suatu daerah itu bisa dimakmurkan oleh masjid," kata Walikota.

Ditambahkan Walikota, DMI juga harus bisa memakmurkan masjid sebab pemerintah meyakini kehadiran masjid memberikan keberkahan terhadap lingkungan sekitar dan masyarakatnya. Keberkahan ini didapatkan DMI Kota Tasikmalaya dengan mendapatkan bantuan anggaran sebesar Rp 1 milyar untuk pembangunan kantornya.

"Bantuan tersebut didapatkan dari provinsi dan seorang hamba Alloh yakni H Didin yang mewakafkan tanah dan masjid untuk DMI Kota Tasikmalaya. Kami atas nama Pemerintah Kota Tasikmalaya mengucapkan terima kasih dan semoga kebaikannya akan dicatat menjadi amal sholeh di akhir kelak," ucapnya.

 

Koropak.co.id - DMI Berperan Dalam Kemakmuran Masjid di Kota Tasikmalaya (3)

 

Baca : Menangkal Radikalisme, DMI Tasikmalaya Akan Bedah Tafsir Kebangsaan

Walikota menuturkan, ke depan akan diadakan kegiatan untuk masjid seperti musabaqoh atau festival masjid. Termsauk juga pendampingan dalam tata manajemen masjid hingga perawatannya, karena masjid-masjid di Kota Tasikmalaya sangat banyak, namun sejauh mana masjid tersebut ada perawatan perlu ada pendampingan dan evaluasi.

"DMI Kota Tasikmalaya juga sangat berperan dalam program Gerakan Subuh Berjamaah dengan melakukan pemberdayaan dan pembinaan terhadap DKM baik di kelurahan maupun di Kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya," kata Walikota.*

 

Baca : DMI Kota Tasikmalaya Dorong Penguatan Ekonomi Anggota