DMI Kota Tasikmalaya Dorong Penguatan Ekonomi Anggota

Selasa, 24 Desember 2019 23:22 Erni Nur'aeni Daerah

DMI Kota Tasikmalaya Dorong Penguatan Ekonomi Anggota


Koropak.co.id - Peletakan batu pertama pembangunan Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang berada di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, dilaksanakan oleh Walikota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman, Selasa (24/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DMI Kota Tasikmalaya Udin Sadudin mengatakan dengan adanya kantor pusat DMI Kota Tasikmalaya dapat memperkuat silaturahmi serta kesatuan anggota, yang dapat menjadi modal kuat DMI untuk memberikan sumbangsih dalam pembangunan di bidang keagamaan.

"Untuk dapat meningkatkan perekonomian anggota, kami akan bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Tasikmalaya sebagai salah satu upaya dalam memberdayakan SDM, khususnya anggota DMI Kota Tasikmalaya," ucapnya.

 

Koropak.co.id - DMI Kota Tasikmalaya Dorong Penguatan Ekonomi Anggota (2)

 

Sangat tidak diharapkan, ucap Udin, anggota DMI mencari dana di jalan dengan mengharap donasi dari para pengguna jalan.

"Kita berdayakan potensi mereka di bidang ekonomi," katanya.

Dijelaskan Udin, pihaknya bangga karena saat ini dalam tubuh DMI Kota Tasikmalaya terdapat sekitar 1.062 organisasi. Bahkan DMI Kota Tasikmalaya mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat karena telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam meningkatkan pertumbuhan di bidang religi.

"Insyaalloh ditargetkan pembangunan Kantor DMI ini diperkirakan rampung pada akhir Februari 2020. Harapan ke depan, DMI Kota Tasikmalaya dapat berakselerasi untuk melakukan hal lebih bagi kesejahteraan umat," katanya.*

 

Baca : DMI Berperan Dalam Kemakmuran Masjid di Kota Tasikmalaya