Politeknik Pelayaran Banten Gelar Kemah Pesisir Bahari Tingkat SMA

Rabu, 25 Desember 2019 12:48 Dede Hadiyana Nasional

Politeknik Pelayaran Banten Gelar Kemah Pesisir Bahari Tingkat SMA


Koropak.co.id - Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Mar.E., membuka kegiatan Perkemahan Pesisir Cinta Bahari tingkat SMA sederajat yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Kampus Politeknik Pelayaran Banten, Kamis (19/12/2019).

Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Mar.E., menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut yaitu untuk memperkenalkan dunia kebaharian kepada generasi muda agar terbentuk karakter yang tangguh.

"Tujuan lainnya guna menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air agar tercipta persatuan dan kesatuan dikalangan generasi muda yang kelak akan memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten Gelar Kemah Pesisir Bahari Tingkat SMA (2)

Dikatakan Joni, untuk lebih meningkatkan minat para generasi muda agar lebih mengenal lagi dunia maritim, maka Poltekpel Banten bekerjasama bersama instansi setempat dengan menggelar perkemahan tersebut, sehingga masyarakat dapat mengetahui keberadaan Poltekpel Banten sebagai lembaga diklat pelayaran.

"Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan rmanfaat bagi para siswa dalam upaya meningkatkan kompetensi SDM para siswa," katanya.

Diketahui sebelumnya bahwa Poltekpel Banten sebagai perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan yang memprioritaskan pengembangan SDM, turut berperan mengembangkan kemampuan dan membentuk watak dalam peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.*

 

Lihat : Inagurasi Politeknik Pelayaran Banten Perkaya Kompetensi