Bersama BKMM Tasikmalaya, Lina Marlina Berbagi Santunan

Jum'at, 27 Desember 2019 15:55 D. Farhan Kamil Daerah

Bersama BKMM Tasikmalaya, Lina Marlina Berbagi Santunan


Koropak.co.id - Mengakhiri program kerja tahun 2019, Badan Koordinasi Majlis Taklim Masjid (BKMM) Kabupaten Tasikmalaya, menggelar pengajian bulanan tingkat kabupaten yang dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim piatu dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan gratis bagi jamaah pengajian lanjut usia (Lansia), di Masjid Besar Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya, Jalan Raya Baypass Bojongkoneng Singaparna, Kamis (26/12/2019).

Puluhan ibu-ibu jamaah majelis taklim, terlihat berjubel memgerubuti meja pelayanan kesehatan, untuk mendapat pemeriksaan dan pengobatan gratis yang disediakan panitia.

"Ini sebagai bentuk perhatian kita di BKMM terhadap para lansia yang merupakan jamaah setia pengajian baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten," kata Ketua BKMM Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Lina Marlina Ruzhan.

BKMM juga, ucap Lina, berbagi kasih berupa pembagian santunan kepada sejumlah anak yatim atau piatu.

"Bakti sosial ini menjadi penutup program kerja tahun 2019. Berharap program ke depan lebih gebyar lagi dalam membantu meringankan dan mengurangi persoalan sosial kemasyarakatan di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Bersama BKMM Tasikmalaya, Lina Marlina Berbagi Santunan (1)

 

Baca : Ternyata ZIS ASN Kabupaten Tasikmalaya Banyak Pemanfaat

Menurut Lina, seiring dengan perkembangan zaman, pihaknya memandang ada perubahan kultur dimana masyarakat butuh penyadaran kembali tentang pentingnya ilmu pengetahuan agama yang hingga menjelang azalpun bersifat wajib menuntutnya.

Di samping itu, hikmah kebersamaan dalam sebuah majelis ilmu itu sangat besar yang tidak dapat dihargai oleh apapun. Namun kesadaran akan pentingnya kebersamaan ini, secara berangsur mulai tergerus seiring dengan perkembangan situasi kehidupan sosial masyarakat.

"BKMM berupaya dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga ukhuwah salah satunya melalui pengajian rutin di majelis-majelis taklim di lingkungan masing-masing," ucapnya.*

 

Baca pula : Banyak Penerima ZIS Diberdayakan Secara Ekonomi