Kilas Balik Kejadian Heboh di Indonesia Sepanjang 2019

Jum'at, 27 Desember 2019 18:09 Eris Kuswara Nasional

Kilas Balik Kejadian Heboh di Indonesia Sepanjang 2019


Koropak.co.id - Sepanjang 2019, di Indonesia telah terjadi berbagai kejadian yang menyita perhatian Tanah Air. Bahkan tidak sedikit mengundang antusiasme dunia. Cepatnya perluasan informasi melalui media massa, membuat kejadian kian cepat tersebar luas.

Dalam kilas balik 2019, berbagai peristiwa yang terjadi akan diingat dan disimpan dalam catatan sejarah. Berikut Koropak merangkum 3 kejadian menghebohkan publik yang terjadi di Indonesia sepanjang 2019.

1. BJ Habibie Meninggal Dunia
Indonesia berduka dengan meninggalnya Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, Rabu (11/9/2019). Pria kelahiran Pare-Pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Hebohnya berita duka wafatnya BJ Habibie telah menyita perhatian masyarakat Indonesia. Saking hebohnya, tidak sedikit warga yang berebut berswafoto di atas pusara BJ Habiebie yang sebetulnya hal tersebut merupakan hal yang tidak patut dilakukan berdasarkan norma dan etika beragama.

 

Baca : Kabar DUka, Hampir Dua Pekan Dirawat BJ Habibie Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Kilas Balik Kejadian Heboh di Indonesia Sepanjang 2019 (2)

2. Penusukan Menko Polhukam RI, Wiranto
Publik Tanah Air dihebohkan dengan kejadian penusukan yang menimpa Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Jenderal TNI (Purn) DR. H. Wiranto, SH yang ditusuk dengan senjata tajam jenis kunai oleh seorang pria tak dikenal di Alun-Alun Menes Pandeglang Banten, Kamis (10/10/2019).

Akibatnya, Wiranto dan 2 orang lainnya mengalami luka, yakni Kapolsek Menes Kompol Dariyanto, SH., MH yang terluka di bagian punggung dan warga bernama H Fuad pada bagian dada kiri atas. Dalam kejadian itu, polisi berhasil mengamankan 2 pelaku yang terdiri dari laki-laki dan perempuan berinisial SA dan FA.

 

Baca : Inilah Motif Penusukan Wiranto Menurut Humas Polri

 

 Koropak.co.id - Kilas Balik Kejadian Heboh di Indonesia Sepanjang 2019 (3)

3. Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju
Pasca dilantiknya Ir. Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019), Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengumumkan susunan menteri Kabinet Indonesia Maju. Dalam pengumuman yang dilangsungkan di Istana Presiden, Rabu (23/10/2019) para menteri tersebut dipersiapkan guna merumuskan inovasi dalam program-program sesuai dengan bidangnya.

Menariknya dari sejumlah menteri yang diumumkan, terdapat sosok rival Jokowi dalam perhelatan Pilpres 2019-2024 lalu, yakni Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subianto yang didaulat menjabat sebagai Menteri Pertahanan.*