Baru Tuntas 85 Persen, Renovasi Objek Galunggung Molor

Senin, 30 Desember 2019 18:11 D. Farhan Kamil Daerah

Baru Tuntas 85 Persen, Renovasi Objek Galunggung Molor

 

Koropak.co.id - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Tasikmalaya, H. Safari Agustin mengakui, perbaikan objek wisata Galunggung meliputi kolam renang Cipanas molor dari rencana awal yang harusnya berakhir pada ujung Desember 2019 ini. Hingga saat ini, perbaikan sarana dan prasarana objek wisata andalan Kabupaten Tasikmalaya tersebut baru mencapai 85 persen.

"Proyek perbaikan sarana dan prasarana di objek wisata Galunggung dipastikan tidak bisa selesai dalam akhir bulan ini. Berdasarkan laporan dari pihak ketiga, saat ini baru mencapai 85 persen. Sedangkan sisa waktu tidak memungkinkan lagi untuk dituntaskan," kata Safari kepada Koropak, Senin (30/12/2019).

Saat ini, ucap Safari, dinas tengah melakukan pembahasan dengan pihak ketiga, terkait sisa pekerjaan 15 persen.

"Ada ketentuan yang harus dijalankan. Sanksi berupa denda tentu berlaku," ujarnya.

 

Baca : DPRD Kabupaten Tasikmalaya Pertegas Batas Akhir Pelaksanaan Proyek

Molornya pelaksanaan perbaikan sarana dan prasarana objek wisata Galunggung dengan anggaran Rp 4,8 miliar itu, ujar Safari, akibat pihak pemborong atau pihak ketiga kesulitan bahan baku.

Dengan molornya perbaikan ini, dipastikan Pemkab Tasikmalaya kehilangan pemasukan saat libur tahun baru. "Dari Agustus kita sudah tutup karena perbaikan," ucapnya.*

 

Baca pula : Dengan Spirit Bersama, Galunggung Jadi Geopark Nasional Bukan Mimpi


Berita Terkait