Fosma Bogor Berbagi Keberkahan Melalui Bakti Sosial

Senin, 30 Desember 2019 19:10 Clara Aditia Daerah

Fosma Bogor Berbagi Keberkahan Melalui Bakti Sosial


Koropak.co.id - Kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, serta Tabligh Akbar yang digagas Fosma Bogor dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sukses digelar di Lapangan Ko'Mpe Pulo Geulis, Jalan Pulo Geulis RT 03/RW 04 Babakan Pasar Bogor Tengah Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (29/12/2019).

Khitanan Massal diikuti 50 anak dari kalangan keluarga pra sejahtera yang berasal dari lingkungan sekitar. Adanya khitanan massal tersebut disambut antusias warga setempat karena menjadi kesempatan bagi warga untuk melaksanakan kewajiban umat muslim yakni mengkhitan anaknya.

Untuk kegiatan Tabligh Akbar sendiri diikuti lebih dari 700 jemaah Fosma, serta lebih dari 300 jemaah undangan dari majelis taklim di masjid sekitar Kampung Babakan Pasar, dengan penceramah merupakan para asatidz mubaligh Fosma.

 

Koropak.co.id - Fosma Bogor Berbagi Keberkahan Melalui Bakti Sosial (2)

 

Baca : Peringati Maulid Nabi, Fosma Gelar Bakti Sosial dan Tabligh Akbar

Ketua Panitia, Ustaz Abdurahman menuturkan tujuan dari serangkaian kegiatan yang digelar Fosma tersebut adalah mengagungkan Maulid Nabi Muhammad SAW, menyelaraskan ibadah mahdhoh dan ghoir mahdoh, serta menumbuhkan sikap sosial bagi warga Muslim.

"Dengan tema Rosul Tauladan Terbaik, kegiatan ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga pra sejahtera, menjalin ukhuwah islamiyah dan persaudaraan sesama manusia, serta menjalin silaturahmi antara warga dan jemaah asatidz Fosma," katanya.

Ustaz Abdurahman berharap apa yang telah dilaksanakan Fosma, dapat memberikan kebermanfaatan bagi warga sekitar, khususnya keluarga pra sejahtera.

Ustaz Abdurahman menyampaikan terimakasih atas dukungan dan partisipasi segenap pihak sehingga kegiatan yang digelar Fosma tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

"Kami juga ucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah turut membantu dalam kelancaran kegiatan ini," tuturnya.*

 

Baca pula : Peringatan Maulid Nabi, Ajang Perkuat Ukhuwah Islamiyah


Berita Terkait