Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya

Rabu, 01 Januari 2020 15:01 Erni Nur'aeni Daerah

Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Festival Seni Akhir Tahun bertajuk Syukur Waktu 8 yang digagas Komunitas Cermin Tasikmalaya (KCT) berpuncak pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2019).

Event yang dikonsentrasikan di Taman Kota Tasikmalaya hingga seputaran Jalan HZ Mustofa Kota Tasikmalaya itu berhasil meraup atensi warga yang ingin merayakan tahun baru di pusat kota. Terbukti dengan jumlah pengunjung yang membeludak.

Hadir dalam malam puncak tersebut, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. YusUf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H. Aslim SH, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. HM. Ivan Dicksan beserta segenap unsur forkopimda Kota Tasikmalaya.

Para tamu kehormatan pun dibuat terpukau dengan sambutan tari jaipong persembahan Melinda.

 

Koropak.co.id - Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya (2)

 

Baca : Pewayangan Sekar Bangbara Tasikmalaya Suguhkan Aransemen Musik Bambu

Kepada Koropak, Wakil Walikota Drs. H.M. Yusuf menyampaikan apresiasi atas suksesnya gelaran Festival Seni Budaya Akhir Tahun Syukur Waktu 8.

Menurutnya, Syukur Waktu 8 menjadi event yang sangat positif seiring dengan ditampilkannya beragam kesenian yang dirindukan masyarakat.

"Di Syukur Waktu 8, kita saksikan bahwa yang ditampilkan tidak hanya sekedar tontonan bagi masyarakat, namun juga menjadi sebuah edukasi dalam menambah wawasan di bidang seni budaya," katanya.

Seni tradisional, ucap Wakil Walikota, harus dipertontonkan ke hadapan publik agar diketahui khalayak, agar kesenian tradisional tidak sampai hilang di ingatan masyarakat.*

 

Baca : Antusias Masyarakat di Syukur Waktu, Tunjukan Kerinduan Seni Budaya Outdoor

 


Berita Terkait