Apresiasi Malam Pergantian Tahun di Kota Tasikmalaya Lancar

Rabu, 01 Januari 2020 15:29 Eris Kuswara Daerah

Apresiasi Malam Pergantian Tahun di Kota Tasikmalaya Lancar

 

Koropak.co.id - Guna menjaga kondusifitas di wilayah Kota Tasikmalaya selama malam pergantian tahun, Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. M. Yusuf didampingi dengan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH melakukan monitoring situasi dan kondisi Kota Tasikmalaya melalui Area Traffic Control System (ATCS) atau pengendali trafik lalu lintas yang berada di Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, Selasa (31/12/2019).

Kepada Koropak, Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. M. Yusuf mengatakan setelah melalukan pemantauan di beberapa tempat melalui ATCS, suasana di Kota Tasikmalaya dalam menyambut tahun baru 2020 nampak kondusif dan tidak ada potensi terjadinya hal-hal negatif.

“Kami melihat situasi dan kondisi di Kota Tasikmalaya dalam malam pergantian begitu kondusif. Mari jadikan momentum pergantian tahun baru ini sebagai ajang introspeksi dan memperbaiki diri, serta sarana bersyukur atas apa yang telah kita raih di tahun 2019,” kata Wakil Walikota.

 

Koropak.co.id - Apresiasi Malam Pergantian Tahun di Kota Tasikmalaya Lancar  (2)

 

Baca : Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya

Ditambahkan Wakil Walikota, dalam malam pergantian tahun, di Masjid Agung Tasikmalaya juga digelar itikaf, tausiyah dan pengajian bersama. Hal itu sejalan dengan imbauan Walikota Tasikmalaya yang termaktub dalam Perda untuk merayakan malam tahun baru tidak dengan hura-hura, tapi mengisinya dengan kegiatan positif.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim SH. Menurutnya, malam pergantian tahun di Kota Tasikmalaya kondusif, terlebih di masjid-masjid dipadati warga yang beritikaf, bermuhasabah, berdzikir menyambut malam pergantian tahun.

"Hal itu menjadi cerminan implementasi Perda Tata Nilai, menjadi cerminan masyarakat yang reiligius. Kita harap sifat positif ini dapat berkembang ke masyarakat lainnya, sehingga implementasi Perda Tata Nilai dapat terlaksana, dan masyarakat Kota Tasikmalaya dapat tumbuh sebagai masyarakat yang religius, tentunya dibarengi dengan kemajuan, dan madani," katanya.*

 

Baca : Antusias Masyarakat di Syukur Waktu, Tunjukan Kerinduan Seni Budaya Outdoor

 


Berita Terkait