Animo Masyarakat Tasikmalaya Tertuju di Festival Seni Akhir Tahun

Rabu, 01 Januari 2020 17:10 Dede Hadiyana Daerah

Animo Masyarakat Tasikmalaya Tertuju di Festival Seni Akhir Tahun


Koropak.co.id - Gerimis yang mengguyur beberapa wilayah di Kota Tasikmalaya tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyambut pergantian tahun 2020, pada Selasa (31/12/2019).

Di pusat kota, tepatnya di Taman Kota Tasikmalaya, sejak petang masyarakat Kota Tasikmalaya sudah memenuhi area tersebut, khususnya di wahana air mancur. Mayoritas mereka datang bersama keluarga.

Sembari menunggu malam pergantian tahun, berbagai aktivitas dilakukan masyarakat seperti menikmati hiburan Festival Seni Budaya Akhir Tahun Syukur Waktu 8, menikmati kuliner, hingga mengikuti pengajian yang digelar di Masjid Agung Kota Tasikmalaya.

Kepada Koropak, salah seorang warga asal Kecamatan Tawang, Yuni (38) mengatakan bahwa sebelumnya dirinya bersama keluarga berencana akan menikmati malam pergantian tahun di objek wisata di luar kota.

"Tapi, melihat kondisi saat ini yang macet, saya bersama keluarga memutuskan untuk merayakan momentum pergantian tahun di kota kelahiran, Kota Tasikmalaya," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Animo Masyarakat Tasikmalaya Tertuju di Festival Seni Akhir Tahun (2)


Baca : Apresiasi Malam Pergantian Tahun di Kota Tasikmalaya Lancar


Ditambahkan Yuni, malam pergantian tahun 2020 bisa dikategorikan tidak seramai tahun lalu. Tampak di jalan-jalan pusat kota, macetnya tidak separah tahun lalu.

"Alhamdulillah, warga Kota Tasikmalaya sangat mendukung imbauan Walikota Tasikmalaya untuk merayakan malam pergantian tahun dengan hal positif. Semoga tahun 2020 Kota Tasikmalaya semakin maju dan berkembang," katanya.

Dari pantauan Koropak, arus lalu lintas di pusat kota padat lancar. Tidak sedikit dari luar Kota Tasikmalaya yang sengaja datang untuk menikmati malam pergantian tahun 2020 di Kota Tasikmalaya.*


Baca : Aksi Para Seniman Sukses Memukau Pupuhu Kota Tasikmalaya


Berita Terkait