Lina Marlina Ruzhan Dinilai Figur Tepat Menjadi Pemimpin

Minggu, 05 Januari 2020 16:08 D. Farhan Kamil Pilkada

Lina Marlina Ruzhan Dinilai Figur Tepat Menjadi Pemimpin

 

Koropak.co.id - Ratusan eks pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tasikmalaya, yang terhimpun dalam eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan terhadap Hj. Lina Marlina Ruzhan untuk maju di Pilkada 2020, Minggu (5/1/2020).

Bertempat di Sekretariat Rumah Kerja Baraya Lina (Barli) Jalan Raya Timur Borolong Singaparna, secara bergantian, seluruh eks pengurus inti PPP periode kepemimpinan Tatang Farhanul Hakim (TFH) dan Ruhimat, menuliskan nama dan menorehkan tandatangannya di atas spanduk putih bertuliskan deklarasi dan tandatangan eksponen PPP Kabupaten Tasikmalaya kepada Hj.Lina Marlina, SE, untuk menjadi bupati Tasikmalaya.

"Hari ini kita eks pengurus PPP mulai dari ranting hingga cabang berkumpul bersama, menyatukan kembali kerenggangan dan keterpurukan politik yang sempat terjadi sebagai imbas dari kekisruhan kepengurusan di pusat. Di sini tidak ada lagi kubu Djan Farid atau Romi, semua sama sebagai kader PPP dan kembali membangun kekuatan menjelang Pilkada 2020," kata Tatang Ruhiyat mantan Wakil Sekretaris I DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya periode TFH.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan aspirasi kuat para kader dan mantan pegurus PPP, untuk merajut ukhuwah dan menyatakan sikap serta dukungan terhadap ibu Lina. "Ini keinginan kami sebagai kader PPP, agar ia (Lina Marlina) maju di Pilkada 2020. Namun pada prinsipnya, siapapun nanti yang diusung PPP, kita sebagai kader akan patuh terhadap keputusan partai," tuturnya.

 

Koropak.co.id - Lina Marlina Ruzhan Dinilai Figur Tepat Menjadi Pemimpin (2)

 

Baca : Bersama BKMM Tasikmalaya, Lina Marlina Berbagi Santunan

 

Hal senada diutarakan Empep Suryadi mantan Wakil Ketua I DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya periode Ruhimat, pihaknya sangat menginginkan Ibu Lina maju di Pilkada 2020 melalui PPP.

Hal yang menjadi pertimbangannya adalah, bahwa ia merupakan istri bupati Tasikmalaya yang selama dua periode, mampu memberikan warna konstruktif terhadap kemajuan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

"Pengalaman mendampingi bupati selama dua periode itukan bukan hal sederhana. Ia memiliki pemahaman yang baik tentang situasi dan kondisi serta bagaimana membawa pemerintahan ini. Dasar itulah yang mendorong kami mendukungnya maju di Pilkada nanti," katanya.

Di samping pengalaman, Lina Ruzhan ini juga mengantongi popularitas yang hebat di Kabupaten Tasikmlaya khususnya. "Tinggal nanti memoles untuk mendongkrak elektabilitasnya. Itu kewajiban kami di tataran akar rumput," ujarnya.

Meskipun dukungan eksponen PPP ini sudah jatuh ke Ibu Lina kata dia, bukan berarti kader-kader PPP yang saat ini aktif seperti Asop, Basuki, Apip dan yang lainnya tidak pantas untuk didukung, tetapi yang terbaca oleh eksponen PPP saat ini, bahwa Lina Ruzhan ini yang paling tepat dan berkapasitas untuk didukung menjadi bupati.*

 

Baca pula : Di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Bawaslu Garang 

 


Berita Terkait