Disporabudpar Apresiasi Studi Komparasi Dewan Kebudayaan Cianjur

Selasa, 07 Januari 2020 22:00 Erni Nur'aeni Daerah

Disporabudpar Apresiasi Studi Komparasi Dewan Kebudayaan Cianjur


Koropak.co.id - Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tasikmalaya mengapresiasi studi komparasi yang digelar Dewan Kebudayaan Kabupaten Cianjur (DKKC) ke Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) yang diterima di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya, Selasa (7/1/2020).

Kepala Disporabudpar Kota Tasikmalaya, Hadian mengatakan kedatangan DKKKC ke Kota Tasikmalaya sebagai bentuk apresiasi bahwa DKKT memiliki nilai lebih meskipun belum lama terbentuk.

"Kehadiran DKKC juga menjadi wujud jalinan silaturahmi sehingga ke depan dapat bermanfaat untuk saling memajukan seni budaya baik di Kota Tasikmalaya maupun di Kabupaten Cianjur," katanya.

Kedatangan DKKC, ucap Hadian bertujuan untuk melihat kinerja DKKT dalam melaksanakan program-program seni budaya.

"Meskipun secara umum perbandingan DKKT dengan DKKC itu sangat jauh karena DKKC sudah dibentuk lebih dahulu," katanya.

Dikatakan Hadian, pihak Disporabudpar sangat terbuka dan siap menyambut kota atau kabupaten yang ingin berkunjung ke Kota Tasikmalaya atau melakukan studi komparasi ke DKKT, karena menjadi nilai lebih untuk Kota Tasikmalaya.

"Ternyata kita memiliki kelebihan untuk mengembangkan potensi kebudayaan salah satunya kesenian," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Disporabudpar Apresiasi Studi Komparasi Dewan Kebudayaan Cianjur (3)

 

Baca : Sekda : Lomba Baca Puisi Jadi Ajang Promosi Kota Tasikmalaya

 

Sementara itu Ketua DKKT Bode Riswandi mengaku bangga DKKT dijadikan tujuan studi komparasi DKKC seiring pergerakan kesenian di Kota Tasikmalaya yang masif, yang banyak dilirik oleh daerah lain.

"Ketika adanya studi komparasi, tentu kami sangat tersanjung. Tandanya kinerja kami dalam melaksanakan program-program kesenian terbaca oleh daerah lain. Kami juga tersanjung karena DKKT dijadikan tujuan studi komparasi oleh DKKC yang sebetulnya lebih dahulu berdiri sejak tahun 1995 dan tetap eksis hingga saat ini," ujar Bode.*

 

Baca pula : Dewan Kebudayaan Cianjur Studi Komparasi Ke DKKT

 


Berita Terkait