Wabup Helmi Ingatkan Agar Masjid Tak Sekedar Dibangun

Selasa, 07 Januari 2020 22:38 Clara Aditia Daerah

Wabup Helmi Ingatkan Agar Masjid Tak Sekedar Dibangun

 

Koropak.co.id - Masjid Taman Surga Sirojul Huda, yang berlokasi di Kampung Kalapeu, Desa Karangsewu, Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, diresmikan Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman pada Selasa (7/1/2020).

Kepada Koropak, Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Fras menuturkan Yayasan Masjid Nusantara merupakan lembaga sosial yang fokus dalam pembangunan masjid yang ada di pelosok daerah.

"Semoga, amanah dari donatur untuk warga di sini, yang dituangkan dalam pembangunan masjid dapat memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat. Alhamdulillah dengan sistem jaringan donasi online kami bisa menghadirkan pembangunan masjid di sini,” ujarnya.

Fras berharap, setelah Masjid Sirojul Huda dibangun, masyarakat dapat menjaga, memelihara, dan memakmurkan masjid. Jangan sekadar bangga memiliki masjid yang bagus. Dengan sarana ibadah yang representatif, justru harus menjadi motivasi bagi warga dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

Koropak.co.id - Wabup Helmi Ingatkan Agar Masjid Tak Sekedar Dibangun (2)

 

Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan hartanya melalui Yayasan Masjid Nusantara, sehingga dapat dibangun Masjid Sirojul Huda Karangsewu.

Wabup Helmi berpesan bahwa tujuan dibangunnya Masjid Sirojul Huda adalah untuk mendekatkan diri kepada yang maha Kuasa Allah SWT. Sehingga masjid yang sudah dibangun tersebut seyogianya dimakmurkan bersama-sama.

"Mari kita sama-sama isi dan makmurkan masjid ini, jadikan sebagai sarana meningkatkan ketaqwaan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan shalat berjamaah, mengaji, berdzikir dan ibadah lainnya,” ucapnya.

Wabup Helmi menjelaskan, setiap orang yang memakmurkan masjid, akan berimplikasi kepada kemakmuran ummat.

“Ketika Rasulullah SAW pindah dari Mekah ke Madinah, yang pertama dibangun adalah masjid, karena dengan pembangunan masjid akan memberikan keberkahan dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Wabup Helmi.*

 


Berita Terkait