Ratusan Pejabat Eselon II Sampai Dengan IV Dirotasi

Selasa, 07 Januari 2020 23:39 D. Farhan Kamil Daerah

Ratusan Pejabat Eselon II Sampai Dengan IV Dirotasi

 

Koropak.co.id - Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto kembali merombak jajaran birokrasi di lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Sebanyak 157 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tasikmalaya, dalam rangka rotasi, mutasi dan promosi di Aula Pendopo Baru Bupati Tasikmalaya, Selasa (7/1/2020).

Dalam pelantikan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Muhamad Zen, Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra dan Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana itu, Bupati di antaranya melantik tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang sebelumnya sempat tertunda, yakni jabatan Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan pembangunan, Nuraedidin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Hj. Winni, Direktur RSUD Singaparna Medika Citrautama, dr. Iman Firmansyah, ditambah ratusan jabatan lainnya mulai dari Camat, Sekretaris Dinas, Kepala Bagian, Kepala Kantor, Kepala Bidang, hingga kepala seksi dan kepala sub bagian di tiap-tiap instansi.

 

Baca : Akhirnya Pemkab Tasikmalaya Memiliki Sekda Definitif


"Jabatan baru harus menjadi semangat baru bagi pegawai di lingkungan Pemkab Tasikmalaya. Rotasi-mutasi ini dilakukan karena mengisi kekosongan jabatan di sejumlah posisi baik dinas, kecamatan hingga fungsional lainnya. Selain karena pensiun juga karena kekosongan akibat rotasi, mutasi atau promosi sebelumnya," tutur Ade.

Pelantikan inipun lanjut Ade, untuk memberi penyegaran terhadap pejabat itu sendiri dan bagi lingkungan kerjanya. Sebab jika terlalu lama seseorang menjabat di satu tempat, cenderung semangatnya menurun.

"Kami butuh situasi dimana semangat terus menerus berkobar. Kami meminta Sekda Kabupaten Tasikmalaya, untuk melakukan penyegaran ini tidak terbatas pada pejabat saja. Tetapi juga harus dilakukan juga pada posisi ke bawahnya hingga ke staf. Sehingga mereka tidak terjebak dalam rutinitas kerja dan kejenuhan," tuturnya.*

 

Baca : Untuk Jabatan Sekda Kudu Pakai Mahar Tiket Perjalanan Ke Luar Negeri?