Poltekpel Banten Luncurkan Tim Relawan dan Dokter Perawat

Rabu, 08 Januari 2020 23:45 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Luncurkan Tim Relawan dan Dokter Perawat

 

Koropak.co.id - Para korban musibah bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek awal tahun baru 2020, sementara ini bermukin di posko-posko pengungsian. Tidak sedikit relawan dan para donatur yang membantu mengirim bantuan untuk para korban. Termasuk tim relawan dari Politeknik Pelayaran Banten yang mulai bertugas sejak 4 Januari 2020.

Hari ini, Rabu (8/1/2020) tim relawan Poltekpel Banten kembali mengunjungi titik-titik lokasi posko pengungsian, yang difokuskan ke dua titik terdampak bencana banjir tersebut yakni di wilayah Pamulang Tangerang Selatan dan wilayah Ciledug Kota Tangerang.

Kepada Koropak, Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Mar.E., mengatakan, kedua lokasi tersebut yakni wilayah Pamulang Tangerang Selatan dan wilayah Ciledug Kota Tangerang.

"Kami kirim bantuan ke wilayah Pamulang dan siang harinya kita ke wilayah Ciledug. Menurut informasi wilayah tersebut merupakan wilayah terparah tergenang banjir yang mencapai ketinggian 3 meter," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Poltekpel Banten Luncurkan Tim Relawan dan Dokter Perawat (2)

 

Baca : Sejumlah Bantuan Didistribusikan Poltekpel Banten Ke Wilayah Bekasi

Adapun bantuan yang didistribusikan berupa sembako dan pakaian layak pakai hasil pengumpulan secara sukarela dari seluruh Civitas Academica Poltekpel Banten yang sudah berlangsung sejak 2 Januari 2020 lalu.

Joni berharap bantuan yang disumbangkan bisa meringankan beban para korban terdampak musibah banjir di wilayah Jabodetabek.

"Hingga saat ini, kami masih menampung berbagai jenis bantuan yang nantinya akan disalurkan ke posko-posko pengungsian. Selain itu, tim relawan kami yang terdiri dari pegawai, dokter, perawat, Binsuhtar, termasuk para taruna dan taruni masih siap untuk membantu para korban bencana banjir," ucapnya.*

 

Baca pula : Poltekpel Banten Distribusikan Bantuan Korban Banjir