Poltekpel Banten Titipkan Bantuan Untuk Didistribusikan Melalui Jalur Udara

Kamis, 09 Januari 2020 21:50 Dede Hadiyana Nasional

Poltekpel Banten Titipkan Bantuan Untuk Didistribusikan Melalui Jalur Udara


Koropak.co.id - Hampir sepekan musibah banjir bandang di Banten berlalu, tim relawan dari Politeknik Pelayaran Banten masih terus mendistribusikan bantuan yang ditujukan kepada masyarakat terdampak musibah bencana banjir di Jabodetabek dan Lebak Banten.

Tepat hari ini, Kamis (9/1/2020), tim relawan mengunjungi posko-posko pengungsian korban banjir dan longsor di wilayah Lebak Banten yang dikomandokan langsung oleh Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Mar.E., yang sejalan dengan arahan dari Kementerian Perhubungan.

Menurut laporan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, wilayah terparah yang terdampak banjir dan longsor beberapa waktu lalu yakni Lebak Banten yang mengakibatkan menutup akses jalan darat menuju lokasi akibat tanah longsor dan lumpur sisa banjir.

"Karena jalur darat menuju posko pengungsian sulit diakses, tim relawan dari Politeknik Pelayaran Banten menitipkan bantuan sumbangan berupa pakaian layak pakai dan sembako ke posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lebak, Banten dan selanjutnya dibawa tim TNI AU melalui jalur udara," ujarnya.

 

Koropak.co.id -  Poltekpel Banten Titipkan Bantuan Untuk Didistribusikan Melalui Jalur Udara (1)

 

Baca : Poltekpel Banten Luncurkan Tim Relawan dan Dokter Perawat

Dikatakan Joni, aksi cepat tanggap peduli banjir hari ini dipimpin langsung oleh Wakil Direktur I R.Herlan Guntoro, M.M., bersama tim relawan lainnya dari pegawai, dokter, perawat, Binsuhtar, termasuk taruna dan taruni Politeknik Pelayaran Banten.

"Aksi cepat tanggap dari kita untuk saudara kita ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya para korban banjir di wilayah tersebut," katanya.*

 

Baca pula : Sejumlah Bantuan Didistribusikan Poltekpel Banten Ke Wilayah Bekasi