Hari Ketiga Pencarian, Balita Hanyut di Tasikmalaya Belum Ditemukan

Sabtu, 11 Januari 2020 21:34 Dede Hadiyana Daerah

Hari Ketiga Pencarian, Balita Hanyut di Tasikmalaya Belum Ditemukan

 

Koropak.co.id - Memasuki hari ketiga operasi pencarian, Sabtu (11/1/2020) seorang balita yang hanyut di Sungai Cicadas oleh tim SAR gabungan tak kunjung ditemukan. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Tagana Kabupaten Tasikmalaya, serta relawan dari pecinta alam terus berupaya melakukan pencarian menyusuri Sungai Ciwulan hingga Cibalong dengan menerjunkan 5 perahu.

Dijumpai Koropak di Posko Opsar yang dipusatkan Kantor Kepala Desa Sukakerta, Kepala POS SAR Tasik Erwin mengatakan, pergerakan pencarian dibagi menjadi dua sektor yakni di lokasi sekitar korban hanyut dan tim lainnya menelusuri aliran sungai Ciwulan.

"Sedangkan penyisiran darat masih dilakukan oleh warga yang didampingi aparatur setempat. Untuk Tim SAR Gabungan kita fokuskan dengan pengarungan Sungai Ciwulan dengan menerjunkan lima perahu rafting," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Hari Ketiga Pencarian, Balita Hanyut di Tasikmalaya Belum Ditemukan (2)

 

Baca : Bocah Hanyut Terbawa Arus Sungai Citanduy

 

Titik awal pencarian, ucap Erwin, dimulai dari Jembatan Unen menyusuri Sungai Cipinaha hingga pertemuan Sungai Ciwulan, dan dilanjutkan hingga Cipanas Cibalong.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, operasi pencarian dihentikan dikarenakan cuaca hujan deras terus mengguyur wilayah ini yang menyebabkan debit air mulai naik. Tim akan melanjutkan pencarian Minggu (12/1/2020) besok dengan membagi 3 sektor pencarian," katanya.

Sebelumnya diketahui bahwa korban yang bernama Natasya (4) terseret arus Sungai Cicadas saat hendak menyebrang bersama ibunya Meli (22) dan pamannya Jeri (17) di Kampung Karangsari Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (9/1/2020) sore.

Air yang cukup deras akibat hujan yang deras membuat debit air naik hingga menghanyutkan ketiganya. Ibu dan paman korban berhasil selamat, namun naas, balita berusia 4 tahun tersebut hanyut dan hingga saat ini belum ditemukan.*

 

Baca pula : Korban Tenggelam di Ciwulan Tasikmalaya Ditemukan


Berita Terkait