Polisi Investigasi Penyebab Lain Ambruknya Atap SMK Bina Bangsa

Sabtu, 11 Januari 2020 22:44 D. Farhan Kamil Daerah

Polisi Investigasi Penyebab Lain Ambruknya Atap SMK Bina Bangsa


Koropak.co.id - Menyusul ambruknya atap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa Yayasan Cahaya Anak Bangsa, di Kampung Singkup RT 004/007 Desa Barumekar Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/1/2020), Satreskrim Polres Tasikmalaya meninjau lokasi kejadian, Sabtu (11/1/2020).

Selain mengamati penyebab utama yang menyebabkan atap ruang perpustakaan ambruk, petugas melakukan investigasi terkait hal-hal lain yang menjadi faktor rapuhnya atap bangunan tersebut salah satunya dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Untuk kepentingan selama investigasi, petugas juga memasang garis Polisi untuk menghindari adanya siswa atau guru serta pihak lain yang hendak masuk lokasi yang ambruk.

"Kita langsung meninjau ke lokasi dan memang ada bangunan perpustakaan yang ambruk. Sejauh ini keterangan saksi-saksi termasuk dari pihak sekolah, ambruknya atap tersebut akibat angin dan hujan deras, tetapi kita tetap dalami penyebabnya," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Siswo D Tarigan.

 

 Koropak.co.id - Polisi Investigasi Penyebab Lain Ambruknya Atap SMK Bina Bangsa (2)

 


Atas kejadian tersebut, ia menghimbau agar pihak sekolah rutin melakukan pengecekan bangunan untuk mengantisipasi terjadinya hal serupa terutama saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.

"Pihak sekolah kami himbau agar rutin memeriksa kondisi bangunan jangan sampai ambruk lagi, apalagi sampai ada korban. Itu sangat tidak kita harapkan," ujar Siswo.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang, bangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bina Bangsa Yayasan Cahaya Anak Bangsa, di Kampung Singkup RT 004/007 Desa Barumekar Kecamatan Parungponteng Kabupaten Tasikmalaya, ambruk, jumat (10/1/2020) sekitar jam 14.00.

Atap ruang perpustakaan sekolah berukuran 7 meter kali 12 meter ini roboh, diduga akibat tidak kuat menahan hantaman derasnya air hujan serta sapuan angin kencang.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, ambruknya atap baja ringan saat ruangan sedang kosong, merusak sejumlah rak, meja dan sejumlah buku yang tertimpa genting dan baja ringan.

 

Baca : Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Tasikmalaya Robohkan Sekolah

 


Berita Terkait