Sebanyak 17 Anak Ular Kobra Ditangkap Warga Dalam Satu Rumah

Senin, 13 Januari 2020 22:52 Erni Nur'aeni Daerah

Sebanyak 17 Anak Ular Kobra Ditangkap Warga Dalam Satu Rumah


Koropak.co.id - Warga Pondok Pesantren Riyadul Ulum Wad'awah Condong Kelurahan Setianegara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya digegerkan dengan penangkapan 17 anak ular King Kobra di sebuah rumah yang berada di RT 01/RW 04 Kelurahan Setianegara Kecamatan Cibeureum, Senin (13/1/2020).

Pemilik rumah, Andi Ibnu Hadi (46) mengatakan, penangkapan ular berawal dari penemuan ular di dalam rumahnya. Atas temuan tersebut, Andi yang juga merupakan pengurus pondok pesantren tersebut, dibantu oleh beberapa santri melakukan pencarian ular di dalam dan sekitar rumah, yang dilakukan pada Minggu (12/1/2020) sejak pukul 18:00-23:00 WIB.

Dari hasil pencarian, para santri berhasil menangkap beberapa ular King Kobra di dalam garasi, di dalam rumah, dekat WC, di dalam sepatu, serta di dalam kaleng kue. Bahkan sebanyak 6 anak ular kobra secara bersamaan ditemukan di dalam sebuah kaleng yang sebelumnya digunakan anak pemiliki rumah untuk bermain.

"Untungnya anak saya tidak ada yang dipatuk ular tersebut," katanya.

 

Baca : Teror Anak Ular Kobra di Sejumlah Daerah Buat Warga Resah

 

Setelah ditangkap, ucap Andi, ular-ular tersebut dimasukan ke dalam botol bekas air mineral, toples bekas dan kaleng kue. Namun sayangnya, induk ular kobra belum ia temukan hingga saat ini.

"Saya menduga ular-ular tersebut datang dari sawah samping pekarangan rumah, kolam ikan dan saluran air depan rumah. Saya khawatir keberadaan ular-ular tersebut akan membahayakan keluarga dan para santri yang biasa suka mengaji setiap ba'da magrib di rumah saya. Untuk sementara, sebagai antisipasi, saya lakukan operasi bersih, menyisir semak-semak di sekitar pekarangan rumah," ucap Andi.

Andi juga menyebutkan, penangkapan ular bukan yang pertama kalinya, sebab sejak rumahnya berdiri, dia sering mendapatkan ular di tumpukan pakaian, handle pintu, meja makan, dan ruang tamu.*

 

Baca pula : Sejumlah Anak Ular Kobra Berkeliaran di Permukiman Warga


Berita Terkait