Desain Pembangunan Dari Provinsi Tidak Akomodir Aspirasi Pedagang

Senin, 13 Januari 2020 23:39 Eris Kuswara Parlemen

Desain Pembangunan Dari Provinsi Tidak Akomodir Aspirasi Pedagang


Koropak.co.id - Terkait dengan akan diadakannya pembangunan Pasar Pancasila Tahun 2020 dengan besaran anggaran Rp 15 milyar dan bersumber dari Pemprov Jabar, Himpunan Pedagang Pasar Pancasila (Hippala) Tasikmalaya menggelar audiensi bersama Komisi II dan III DPRD Kota Tasikmalaya serta dinas terkait yang dilaksanakan di Ruang Rapat DPRD Kota Tasikmalaya, Senin (13/1/2020).

Dalam audiensi tersebut, Hippala Tasikmalaya memberikan beberapa masukan terkait dengan rencana pembangunan Pasar Pancasila. Hippala Tasikmalaya juga menuntut agar dinas terkait turut menyosialisasikan pembangunan tersebut kepada masyarakat.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Hippala Tasikmalaya, Ahmad Syarifudin SH mengatakan, terdapat beberapa hal yang disampaikan dalam audiensi kali ini, salah satunya adalah mengenai keberatan Hippala Tasikmalaya terkait desain yang ditawarkan konsultan dari provinsi yang dinilai tidak mengakomodir keinginan para pedagang.

"Dalam desainnya, terdapat beberapa perbedaan aspek yang menurut kami dari segi teknis juga kurang menarik. Oleh karena itu, kami menginginkan ada pemaksimalan desain. Kami tawarkan desain hasil kajian kami yang kami nilai lebih mengakomodir semua keinginan pedagang dan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," kata Ahmad.

 

Koropak.co.id - Desain Pembangunan Dari Provinsi Tidak Akomodir Aspirasi Pedagang (2)

 

Baca : Masih Ada Waktu Untuk Revisi Desain Pasar Pancasila

Ditambahkan Ahmad, jangan sampai pembangunan Pasar Pancasila tidak memiliki nilai dan manfaat sama sekali untuk masyarakat.

"Artinya dari aspek pembangunannya berprestasi, namun manfaatnya juga harus dapat dirasakan oleh masyarakat. Hal yang kami inginkan tentunya adalah goodwill dari pemerintah, karena mengenai masalah anggaran dan hal lainnya, menurut kami jika semua dilaksanakan dengan goodwill yang baik dari pemerintah, maka tidak akan ada hal yang susah," ucapnya.

Ahmad menuturkan, Hippala Tasikmalaya juga tentunya akan terus mengarahkan serta mengawal pembangunan Pasar Pancasila agar manfaatnya dapat tercapai dan dirasakan sekali oleh para pedagang dan seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.*

 

Baca : Pasar Pancasila Akan Jadi Percontohan Pasar Berstandar SNI


Berita Terkait