Jadikan HUT LVRI Momentum Tumbuhkan Semangat Juang 45

Selasa, 14 Januari 2020 19:24 Eris Kuswara Daerah

Jadikan HUT LVRI Momentum Tumbuhkan Semangat Juang 45


Koropak.co.id - Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman menghadiri kegiatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ke-63 yang dilaksanakan di Gedung Veteran Republik Indonesia "Granadha" Jalan Saptamarga Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020).

Mengusung tema "Melalui Peringatan HUT Ke-63, LVRI Memantapkan Upaya Pewarisan JSN'45 Dan Kesejahteraan Veteran", turut dilaksanakan pula Peresmian Monumen Pejuang Kemerdekaan RI.

Kepada Koropak, Walikota mengatakan, HUT LVRI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya ke-63 harus dijadikan sebagai momentum bagi generasi muda untuk menumbuhkan semangat perjuangan dalam upaya menjaga dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Para veteran ini merupakan pejuang dan perintis kemerdekaan. Kita, sebagai generasi muda mempunyai kewajiban untuk terus menjaga ketahanan, kebersamaan, NKRI serta 4 pilar bangsa," kata Walikota.

 

Koropak.co.id - Jadikan HUT LVRI Momentum Tumbuhkan Semangat Juang 45 (1)

 

Baca : Veteran Republik Indonesia Siap Kawal Pesta Demokrasi

Ditambahkan Walikota, sebagai generasi muda juga harus merasa malu karena jika tidak mampu menjaga kemerdekaan. Dikarenakan pula tantangan ke depan yang paling berat adalah bagaimana caranya menjaga kemerdekaan itu sendiri.

"Faktor yang bisa memecah belah sebuah bangsa bisa terjadi dari luar, maupun dari dalam bangsa itu sendiri. Apalagi di era digitalisasi. Risiko keretakan persatuan dan kesatuan sangat besar potensinya," ucapnya.

Walikota juga berharap para pemuda, sebagai generasi penerus haruslah mengilhami jiwa dan nilai semangat juang 45 yang telah dimiliki para veteran untuk bisa digetarkan kepada generasi-generasi muda lainnya.

"Kehadiran para veteran juga sebagai cambuk bagi Kota Tasikmalaya tentang bagaimana kita bisa mempertahankan kemerdekaan ini di era digital, serta bagaimana agar jiwa dan semangat juang 45 tidak sirna terdegradasi," ujarnya.*

 

Baca pula : LVRI Berperan Penting Dalam Upaya Mewariskan Nilai Juang 45

 


Berita Terkait