LVRI Berperan Penting Dalam Upaya Mewariskan Nilai Juang 45

Selasa, 14 Januari 2020 19:44 Eris Kuswara Daerah

LVRI Berperan Penting Dalam Upaya Mewariskan Nilai Juang 45


Koropak.co.id - Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya sekaligus Pembina LVRI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana mengucapkan selamat Hari Jadi ke-63 untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang diharapkan bisa melanjutkan darma baktinya untuk bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari Jadi LVRI digelar sebagai upaya untuk menggali momen-momen perjuangan yang pernah dilakukan oleh para pendahulu untuk dikisahkan kembali kepada generasi muda," kata Dandim kepada Koropak selepas mengikuti kegiatan HUT Ke-63 LVRI Kota dan Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Veteran Republik Indonesia "Granadha", Selasa (14/1/2020).

Ditambahkan Dandim, pembentukan LVRI serta dikukuhkannya Hari Veteran Nasional (Harvetnas) merupakan bentuk penghormatan dari pemerintah atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang.

"Kami berharap LVRI dapat senantiasa bersinergi dalam membantu negara, karena LVRI juga memiliki peran vital dalam upaya pewarisan nilai juang 45 kepada generasi muda untuk membangun bangsa," katanya.

 

Koropak.co.id - LVRI Berperan Penting Dalam Upaya Mewariskan Nilai Juang 45 (3)

 

Baca : Banyak Kaum Milenial Tidak Mengetahui JSN 45

Ditambahkan Dandim, Walikota Tasikmalaya juga sudah memberikan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni untuk anggota veteran berikut dengan program-program lainnya. Mengenai rehabilitasi Gedung Veteran, Walikota memberikan arahan bahwa pada tahun 2021 anggarannya sudah dialokasikan dengan pembangunannya berkolaborasi bersama Kodim 0612/Tasikmalaya.

"Para veteran merupakan sesepuh yang bisa memberikan suri tauladan bagi TNI yang aktif. Oleh karena itu, kami keluarga besar TNI berkomitmen untuk bersatu padu dalam upaya mempertahankan NKRI. Insyaallah setelah kegiatan ini juga ada tindaklanjutnya dari Walikota Tasikmalaya yang akan membuat kegiatan sosialisasi tentang jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan 45 yang akan diikuti siswa SD," ucapnya.*

 

Baca pula : Veteran Siap Wariskan Semangat Kepatriotan Bagi Generasi Muda

 


Berita Terkait