Veteran Siap Wariskan Semangat Kepatriotan Bagi Generasi Muda

Selasa, 14 Januari 2020 20:06 Eris Kuswara Daerah

Veteran Siap Wariskan Semangat Kepatriotan Bagi Generasi Muda


Koropak.co.id - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota dan Kabupaten Tasikmalaya merayakan Hari Jadi Ke-63 yang dilaksanakan di Gedung Veteran Republik Indonesia "Granadha" Jalan Saptamarga Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020).

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Tasikmalaya, Kapten (Purn) Jojo Ruskandi S.Sos MM mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang menyukseskan HUT LVRI Ke-63. LVRI juga turut memberikan rasa hormat kepada para perintis atas sumpah pemudanya yang mempersatukan para pejuang kemerdekaan khususnya kepada KH. Zaenal Mustofa.

"Setiap 10 Agustus diperingati sebagai Hari Veteran Nasional. Oleh karena itu di HUT LVRI, kami dengan bangga ingin mewariskan sifat kepatriotan kepada generasi muda, karena kami juga merasa bangga memiliki pahlawan nasional dengan 40 orang syuhadanya serta bangga dengan kelahiran Siliwangi pada 20 Mei di Tasikmalaya," kata Jojo.

 

Koropak.co.id - Veteran Siap Wariskan Semangat Kepatriotan Bagi Generasi Muda (1)

 

Baca : Jadikan HUT LVRI Momentum Tumbuhkan Semangat Juang 45


Sementara itu, kata Jojo, Monumen Perjuangan Tasikmalaya yang menyerap anggaran Rp 145 juta dari sumbangan pemerintah daerah serta anggota veteran dan Pemuda Panca Marga merupakan warisan dari nilai-nilai juang 45 bagi para generasi penerus bangsa.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LVRI Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) H. Tayo Tarmadi S.Sos MM mengapresiasi HUT LVRI Ke-63 dan peresmian monumen Perjuangan Masyarakat Tasikmalaya. Tayo juga bersyukur bahwa di Tasikmalaya ada Pahlawan Nasional yaitu KH. Zenal Mustofa.

"Peringatan HUT LVRI juga merupakan momentum penting, baik bagi Anggota LVRI Tasikmalaya maupun Jawa Barat. Karena perbedaan sosial, multi etnis dan ras, semua disatukan dalam rumah besar bernama Indonesia," tutur H Tayo.*

 

Baca pula : LVRI Berperan Penting Dalam Upaya Mewariskan Nilai Juang 45

 


Berita Terkait