Bakti Sosial Setwan Berbagi Akan Jadi Agenda Rutin

Selasa, 14 Januari 2020 21:26 Clara Aditia Parlemen

Bakti Sosial Setwan Berbagi Akan Jadi Agenda Rutin


Koropak.co.id - Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, H. Oslan Khaerul Falah menuturkan kegiatan Sekretariat Dewan (Setwan) Berbagi merupakan kegiatan sosial kesekretariatan dewan yang sebetulnya sudah direncanakan sejak lama, namun baru dapat terlaksana hari ini, Selasa (14/1/2020).

Kepada Koropak, Oslan menjelaskan kegiatan Setwan Berbagi merupakan wujud implementasi Surat Al-Maun, yang artinya "Orang yang mendustakan agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan fakir miskin".

"Oleh sebab itu, kami laksanakan santunan bagi anak yatim piatu. Insyaallah kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin, dalam interval 3 sampai 4 bulan sekali. Kami berencana ke depan akan rangkaikan dengan kegiatan donor darah yang akan diikuti para pegawai Sekretariat DPRD dan bekerjasama dengan Yayasan Setara," katanya.

Dikatakan Oslan, dalam bakti sosial kali ini, dana bersumber pegawai Sekretariat DPRD serta para anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang menyisihkan hartanya sebesar 2,5 persen. Ke depan, diharapkan harta yang disumbangkan bisa bertambah jumlahnya.

"Pada hakikatnya, rezeki yang diberikan oleh Sang Pencipta, baik itu harta, rumah, dan mobil tidak akan dibawa mati. Justru yang disedekahkanlah kepada yang membutuhkanlah yang akan menjadi amal untuk dihitung di Yaumul Hisab kelak," ucap Oslan.

 

 

Koropak.co.id - Bakti Sosial Setwan Berbagi Akan Jadi Agenda Rutin

 

Baca : Kunjungi BI Tasikmalaya, Dewan Gali Telaahan Kondisi Perekonomian

Oslan menambahkan dengan dorongan semangat dari Ketua Komisi I, H. Dayat Mustofa, menambah motivasi bagi Sekretariat DPRD untuk melaksanakan program sosial tersebut. Para anggota dewan juga berkomitmen akan mengumpulkan sebagian hartanya dalam rangka membantu anak yatim di Kota Tasikmalaya melalui program Setwan Berbagi.

"Rekan kita, anggota DPRD juga akan bergabung dengan kita dengan menyedekahkan sebagian rezekinya agar bisa disumbangkan kepada yatim piatu dan duafa yang membutuhkan," tutur Oslan.*

 

Baca pula : Camat Indihiang Apresiasi Bakti Sosial Setwan Berbagi




Berita Terkait