Camat Indihiang Apresiasi Bakti Sosial Setwan Berbagi

Selasa, 14 Januari 2020 21:31 Dede Hadiyana Parlemen

Camat Indihiang Apresiasi Bakti Sosial Setwan Berbagi

 

Koropak.co.id - Secara keseluruhan, masih banyak jumlah anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Indihiang. Seperti di Kelurahan Sukamajukidul, tercatat ada 30 anak, belum lagi di kelurahan lainnya yang tentunya harus menjadi perhatian bersama.

Demikian disampaikankan Camat Indihiang Nanang Iskandar selepas acara bakti sosial Setwan Berbagi yang digagas Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya dan dilangsungkan di Gedung Serba Guna DPRD Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020).

"Pada dasarnya, kita harus peduli terhadap anak yatim piatu. Namun, tidak hanya dalam bentuk santunan saja, tetapi pendidikan dan pemberdayaan mereka turut menjadi perhatian kita," ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema Setwan Berbagi tersebut menyalurkan santunan kepada 50 anak yatim piatu di lingkungan Kelurahan Panyingkiran Kecamatan Indihiang.

 

 

Koropak.co.id - Camat Indihiang Apresiasi Bakti Sosial Setwan Berbagi

 

Baca : Bakti Sosial Setwan Berbagi Akan Jadi Agenda Rutin

 

Baksos Setwan berbagi juga merupakan implementasi ajaran dalam Islam untuk saling membantu. Termasuk kepada anak yatim piatu. Juga sebagaimana tercantum dalam Perda Tata Nilai di Kota Tasikmalaya.

"Kami juga mengharapkan ada lembaga lainnya yang turut peduli serta memperhatikan pendidikan dan pemberdayaan anak yatim piatu agar mereka bisa tumbuh mandiri. Alhamdulillah, kepedulian terhadap anak-anak yatim di Kecamatan Indihiang sudah baik. Semoga bisa lebih ditingkatkan. Kami juga berharap kegiatan bakti sosial Setwan Berbagi juga dapat ditiru oleh lembaga-lembaga lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya," katanya.*

 

Baca pula : Pasar Pancasila Akan Jadi Percontohan Pasar Berstandar SNI