Kadisdik Harapkan MKKS Optimal Berdayakan SDM

Selasa, 14 Januari 2020 21:46 Erni Nur'aeni Daerah

Kadisdik Harapkan MKKS Optimal Berdayakan SDM



Koropak.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Budiaman Sanusi menghadiri pemilihan pengurus Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) Kota Tasikmalaya yang dihadiri 73 Kepala Sekolah dan dilaksanakan di Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya, Selasa (14/1/2020).

Kepada Koropak, Budiaman mengatakan adanya MKKS menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas serta mutu pendidikan yang dimulai dengan pemberdayaan kepala sekolah. Dalam melaksanakan organisasinya, ada agenda pemilihan kepengurusan MKKS setiap dua tahun sekali," katanya.

Dengan adanya pemilihan kepengurusan yang baru, kata Budiaman, dapat menghasilkan program-program lebih inovatif sehingga akan memberikan dorongan positif dalam upaya pengembangan SDM.

 

 

Koropak.co.id - Kadisdik Harapkan MKKS Optimal Berdayakan SDM

 

Baca : Element TI Pertanyakan Pungli Disdik Kota Tasikmalaya

"Mau siapapun, baik ketua maupun pengurusnya untuk tahun sekarang diharapkan dapat memberikan suatu perubahan baru untuk perkembangan pendidikan serta SDM nya," katanya.

Tidak hanya sekedar dibentuk, kata Budiaman, akan tetapi ada pergerakan yang inisiatif, inovatif, kreatif guna mendongkrak kualitas pendidikan. Terutama di era digitalisasi 4.0 ini, MKKS diperlukan guna mendorong para kepala sekolah agar membina dan meningkatkan mutu tenaga pendidiknya sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini," kata Budiaman.*

 

Baca pula : Kepala SMPN 17 Tasikmalaya Jadi Ketua MKKS Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait