Antusiasme Masyarakat Sangat Diharapkan Demi Pilkada Hebat

Kamis, 16 Januari 2020 10:47 D. Farhan Kamil Pilkada

Antusiasme Masyarakat Sangat Diharapkan Demi Pilkada Hebat

 

Koropak.co.id - Meskipun sudah disosialisasikan melalui media masa baik media cetak maupun elektronik, untuk memperkuat upaya membumikan informasi rekrutmen badan adhoc KPU dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten Tasikmalaya membentuk delapan tim untuk memasang spanduk pengumuman di 39 kantor kecamatan.

"Kita baru saja selesai memasang spanduk yang berisi tentang informasi dimulainya pendaftaran calon anggota PPK di 39 kecamatan termasuk menyerahkan surat edaran KPU tentang badan adhoc penyelenggara pemilu di kecamatan. Hari ini seluruh komisioner KPU mulai dari ketua hingga anggota termasuk seluruh jajaran Sekeretariat KPU diterjunkan ke seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, Rabu (15/1/2020).

Langkah tersebut kata Zamzam, sebagai ikhtiar KPU untuk menyebarkan informasi hingga akar rumput dengan target, mendongkrak antusiasme warga untuk mendaftarkan diri menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan pada Pilkada 2020.

"Sesuai tahapan, pendaftaran dimulai pada tanggal 18 hingga 24 Januari 2020. KPU berharap adanya antusiasme warga untuk mendaftar menjadi PPK dan siap mewujudkan Pilkada 2020 hebat, bermartabat dan berintegritas," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Antusiasme Masyarakat Sangat Diharapkan Demi Pilkada Hebat (2)

 

Baca : KPU Ajak Pemerintahan Kecamatan Sosialisasikan Tahapan Pilkada

Ditambahkan, jumlah anggota PPK yang akan dilantik nanti sebanyak lima orang per kecamatan. Mereka yang telah dilantik nantinya mengusulkan tiga orang ASN untuk anggota Sekretariat PPK kepada pihak Pemerintah Kecamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya menyebutkan, dalam tahapan rekrutmen PPK, pihaknya sangat berharap animo masyrakat yang besar untuk mendaftar sebagai calon anggota PPK. Sehingga KPU nantinya mendapatkan banyak pilihan untuk mencari sumber daya manusia yang berkapasitas dan memiliki integritas dalam menjalankan tugas serta fungsi sebagai penyelenggara pemilu nanti.

"Untuk tahapan rekrutmen PPK ini dimulai pada tanggal 15 Januari hingga 14 Februari 2020 mendatang. Kami berharap seluruh camat turut menyosialisasikannya kepada masyarakat. Termasuk menyosialisasikan tahapan-tahapan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya," tutur Zamzam.*


Baca pula : Sebanyak 39 Kepala Sekretariat Panwascam di Kabupaten Tasikmalaya Dilantik


Berita Terkait