Rekam Jejak Distribusi Bantuan Poltekpel Banten Bagi Jabodetabek

Kamis, 16 Januari 2020 14:48 Dede Hadiyana Nasional

Rekam Jejak Distribusi Bantuan Poltekpel Banten Bagi Jabodetabek

 

Koropak.co.id - Musibah bencana banjir yang melanda di wilayah Jabodetabek dan Banten pada awal tahun baru 2020 lalu, mengundang kepedulian dari berbagai pihak. Tak terkecuali Politeknik Pelayaran Banten yang membangun Posko Peduli Banjir yang dipusatkan di Gedung Utama kampus Politeknik Pelayaran Banten, Jalan Karang Serang No.1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten.

Aksi peduli bencana banjir tersebut sejalan sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan kepada seluruh jajaran agar bertindak empati dan simpati terhadap peristiwa musibah bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di wilayah unit kerja Kementerian Perhubungan.

Saat dikonfirmasi Koropak, Kamis (16/1/2020), Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Mar.E., mengatakan saat terjadi bencana, pihaknya langsung membentuk tim relawan mulai dari pegawai, perawat, Binsuhtar, termasuk para taruna dan taruni Poltekpel Banten.

"Aksi cepat tanggap bencana ini merupakan bentuk pedulian bagi saudara-saudara kita yang sekarang ini sedang mendapatkan musibah. Kita juga membangun posko peduli banjir yang dipusatkan di Gedung Utama kampus Poltekpel Banten untuk penampungan bantuan yang selanjutnya kita salurkan," ujarnya.

 

 

Koropak.co.id - Selama Sepekan, Poltekpel Banten Distribusikan Bantuan Banjir Kabodetab

 

Baca : Poltekpel Banten Bangun Posko Peduli Banjir Lebak Banten

Posko peduli banjir yang didirikan Poltekpel Banten tersebut menampung bantuan sumbangan dari seluruh Civitas Academica Poltekpel Banten yang sudah dikumpulkan dan diterima sejak Kamis (2/1/2020) lalu.

"Bantuan yang sudak kami tampung sejak 2 Januari 2020, bersama tim relawan langsung didistribusikan ke posko pengungsian di Lebak Banten pada 4 Januari 2020. Penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Keuangan, Umum, dan Kerjasama didampingi Kepala Sub Bagian Umum, dan Kerjasama, bersama Kapus PMMK, Perwira Batalyon, Kanit Asrama, Koordinator RT Poltekpel Banten dan Ibu DPW Poltekpel Banten," katanya.

Selanjutnya, tim relawan mengunjungi posko-posko pengungsian korban bencana banjir lain yang diantaranya Perum Pondok Gede Permai, Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi pada 7 Januari 2020, wilayah Pamulang Tangerang Selatan dan wilayah Ciledug Kota Tangerang pada 8 Januari 2020.

"Kemudian tim relawan mengunjungi posko-posko pengungsian korban banjir dan longsor di wilayah Lebak Banten, dimana menurut laporan dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten, wilayah tersebut merupakan wilayah terparah hingga menutup akses jalan darat. Kami pun menitipkan bantuan sumbangan ke posko BPBD Kabupaten Lebak, Banten yang selanjutnya dibawa tim TNI AU melalui jalur udara," ucapnya.*

 

Baca pula : Poltekpel Banten Luncurkan Tim Relawan dan Dokter Perawat