Dewan Diharap Senantiasa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

Kamis, 16 Januari 2020 14:54 Eris Kuswara Parlemen

Dewan Diharap Senantiasa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah


Koropak.co.id - Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf menghadiri kegiatan Rapat Paripurna Pengambilan Sumpah atau Janji Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Penggantian Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan Tahun 2019-2024 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Kamis (16/1/2020).

Melalui paripurna tersebut, Dadan Daruslsan dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Jabatan Tahun 2019-2024, Dadan Daruslan secara resmi menggantikan Ustaz Herman Suherman, S.Pd.I yang meninggal dunia.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengucapkan selamat atas dilantiknya Dadan Daruslan sebagai Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Ustaz Herman Suherman, S.Pd.I.

"Sesuai dengan peraturan pemerintah, bagi setiap anggota dewan yang terkena musibah atau meninggal dunia maka akan ada penggantian antar waktu sesuai dengan keputusan Gubernur Jawa Barat. Alhamdulillah kita sudah menentukan penggantinya dari Partai PBB dan baru saja dilantik hari ini," kata Wakil Walikota.

 

Koropak.co.id - Dewan Diharap Senantiasa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah (4)

 

Baca : PAW DPRD kota Tasikmalaya, Dadan Daruslan Resmi Dilantik


Wakil Walikota berharap ke depan dengan lengkapnya kursi DPRD Kota Tasikmalaya Tahun Jabatan 2019-2024, dewan sebagai mitra pemerintah daerah bisa membangun satu sinergitas, harmonisasi dalam membantu pelaksanaan semua kegiatan pemerintahan khususnya Pemerintah Kota Tasikmalaya.

"Meskipun Pak Dadan berangkat dengan basic-nya di bidang pertanian, akan tetapi nantinya dia akan ditempatkan sesuai dengan alat kelengkapan dewan. Namun kami mengapresiasi bahwa dia memang seorang yang piawai dalam bidang pertanian sebelum menjadi anggota DPRD. Sehingga diharapkan setelah menjadi anggota DPRD dia bisa membangun satu sinergitas sesuai dengan keanggotaannya," ucapnya.

Hal senada dituturkan Sekretaris DPRD Kota Tasikmalaya, H. Oslan Khaerul Falah. Dengan bergabungnya Dadan Daruslan menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalaya Masa Jabatan 2019-2024, diharapkan bisa menjadi inspirator bagi anggota DPRD terpilih yang lama dan telah dilantik terlebih dahulu.

"Setelah dilantik, nantinya dia akan ditempatkan di Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya yang dipimpin Wahid sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya. Dengan basic-nya di bidang pertanian, tentunya kami juga berharap dia bisa memberikan kontribusi dan pemikiran untuk bidang pertanian yang ada di Kota Tasikmalaya," tutur Oslan.*

 

Baca pula : Ketua Dewan Harapkan Dadan Daruslan Warnai Kinerja Legislatif

 


Berita Terkait