Toko Oleh-Oleh Sentral Peuyeum Tasikmalaya Ludes Terbakar

Kamis, 16 Januari 2020 19:20 Dede Hadiyana Daerah

Toko Oleh-Oleh Sentral Peuyeum Tasikmalaya Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Sebuah dapur pengolahan makanan tape ketan hitam di toko oleh-oleh Sentral Peuyeum, yang beralamat di Kampung Sukamulya RT 01/ RW 03 Desa Sindangraja Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (16/1/2020) siang terbakar.

Toko oleh-oleh milik Hj. Euis Sopiah (60) tersebut diketahui terbakar saat dapurnya sekitar pukul 11.00 WIB yang diduga akibat kebocoran dari selang regulator gas elpiji.

Salah seorang pegawai dapur, Ujang Mansur (65) warga Dusun Cirende RT 02/ RW02 Desa Mangunsari Kecamatan Rajapolah menuturkan kejadian bermula saat dirinya sedang mengukus olahan tape ketan hitam. Tiba-tiba selang regulator bocor dan api dengan cepat menyambar seluruh benda di ruangan dapur.

"Tau api membesar, saya langsung teriak minta pertolongan warga memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Toko Oleh-Oleh Sentral Peuyeum Tasikmalaya Ludes Terbakar (2)

 

Baca : Ditinggalkan Saat Memasak, Rumah Di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Dengan cepat, masyarakat sekitar dibantu aparat setempat berdatangan untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tidak lama berselang, 2 unit Fire Truck Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya dibantu 1 Unit Water Suplay Damkar Kota Tasikmalaya tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman secara menyeluruh.

Kurang dari satu jam, api berhasil dipadamkan dan petugas pun melakukan pendinginan guna mencegah adanya titik api. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.*

 

Baca pula : Gudang Mesin Border Di Tasikmalaya Hangus Terbakar


Berita Terkait