Peran Aktif Politeknik Pelayaran Banten di Dunia Kemaritiman

Jum'at, 17 Januari 2020 13:10 Dede Hadiyana Nasional

Peran Aktif Politeknik Pelayaran Banten di Dunia Kemaritiman


Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan maritim yang berada dibawah naungan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan menyediakan program-program luar biasa yang mendukung kompetensi dan kemahiran maritim.

Lembaga pendidikan yang beralamat di Jalan Karang Serang Nomor 1 Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Banten tersebut berkomitmen dan konsisten untuk terus berinovasi, berkreasi, dan meningkatkan kompetensi di kancah industri kemaritiman dengan melahirkan pelaut-pelaut unggul, profesional, dan berdaya saing kompetensi sesuai standar nasional dan internasional.

"Hingga saat ini, Poltekpel Banten telah berhasil menghasilkan sumber daya pelaut yang siap melayani di semua bidang profesi dan kemampuan yang baik," ujar Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., saat dikonfirmasi Koropak, Jumat (17/1/2020).

 

Koropak.co.id - Peran Aktif Politeknik Pelayaran Banten di Dunia Kemaritiman (2)

 

Baca : Semangat Di Awal 2020, Poltekpel Banten Gelar Apel Bersama

Lihat : Trasformasi Poltekpel Banten Pacu Pengembangan Struktur Organisasi

 

Sejak diresmikan pada 27 Februari 2004 lalu dengan nama Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang, hingga bertransformasi menjadi Politeknik Pelayaran Banten pada 25 Juni 2019, ikut mendorong meningkatkan kompetensi dalam program diklat menjadi program studi Diploma.

"Dengan menerapkan Sistem Manajemen Mutu sesuai dengan Standar ISO 9001:2015, Poltekpel Banten memastikan mutu layanan yang diberikan dengan goals menciptakan sumber daya manusia yang dapat bekerja sebagai awak kapal baik di perusahaan pengiriman di dalam maupun luar negeri, Industri Maritim, Pengeboran lepas pantai, regulator syahbandar, operator pelabuhan, Pegawai Pemerintahan (PNS)," katanya.

Poltekpel Banten juga konsisten berkontribusi untuk industri maritim dengan mencetak pelaut andal, kompeten, berkualitas, dan berdaya saing sesuai dengan harapan dunia kerja di bidang maritim.*

 

Baca pula : Poltekpel Banten Berikan Pendidikan Dengan Mengutamakan Kedisiplinan