Geger, Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Hangus Terbakar

Sabtu, 18 Januari 2020 23:24 D. Farhan Kamil Daerah

Geger, Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Hangus Terbakar

 

Koropak.co.id - Warga Kedusunan Garunggang Desa Neglasari Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan insiden kebakaran yang menghanguskan sebagian kantor Desa Neglasari, Sabtu (18/1/2020) dinihari sekitar jam 02.20.

Meski tidak ada korban jiwa, kebakaran kantor desa yang baru-baru ini menjadi sorotan publik pasca digeruduk ratusan masa dari Forum Masyarakat Desa Neglasari yang menuntut transparansi dana desa dari kepala desa, pada Rabu (15/1/2020) itu, menjadi perhatian warga termasuk aparat kepolisian dari Polsek Salopa, Polres Tasikmalaya, Polda Jawa Barat bahkan Mabes Polri.

Kapolsek Salopa AKP Bambang mengatakan, hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab kebakaran tersebut. "Kita baru sebatas mengamankan lokasi kebakaran dan meminta keterangan sejumlah saksi," katanya.

 

Baca : Terdengar Suara Kaca Pecah Sebelum Kebakaran, Kantor Desa Neglasari Dibakar?

Ia menyebutkan, pihak kepolisian tidak ingin berspekulasi soal penyebab kejadian kebakaran tersebut. Meskipun pihaknya sudah mengantongi keterangan saksi yang menyebutkan ada aktivitas orang tak dikenal di sekitar kantor desa, sesaat sebelum kejadian.

Menurutnya, akibat kebakaran itu, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Selain sebagian bangunan kantor desa hangus, data-data atau dokumen-dokumen penting juga turut hangus terbakar," ucapnya.

Hal senada diutarakan Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Siswo De Cuellar Tarigan, S.IK yang hadir di lokasi kejadian. Pihaknya belum dapat memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran tersebut. "Kebakaran ini masih dalam penyelidikan. Kita masih mengumpulkan bukti-bukti dan minta keterangan saksi. Mohon waktu, kita lidik terus, Kita juga meminta Pusalabfor Mabes Polri yang rencananya akan mengungkap kejadian ini pada Senin besok," kata Siswo.*

 

Baca : Kebakaran Kantor Desa Neglasari Tasikmalaya Menyisakan Pertanyaan