Gempita Swara Bahari, Marching Band Andalan Poltekpel Banten

Minggu, 19 Januari 2020 08:53 Dede Hadiyana Nasional

Gempita Swara Bahari, Marching Band Andalan Poltekpel Banten


Koropak.co.id - Politeknik Pelayaran Banten memiliki tim Marching Band yang bernama Gempita Swara Bahari yang telah malang melintang mengisi acara-acara penting, baik di internal kampus maupun di lingkungan pemerintahan.

Direktur Politeknik Pelayaran Banten Joni Turiska, S.T., M.Si., M.Mar.E., mengatakan, Marching Band Gempita Swara Bahari sendiri merupakan kegiatan ekstrakurikuler di Kampus Politeknik Pelayaran Banten.

"Tidak hanya marching band saja, masih banyak juga unit kegiatan ekstra lainnya yang masuk sebagai kegiatan penunjang di Kampus Poltekpel Banten," ujarnya saat dikonfirmasi Koropak, Sabtu (18/1/2020).

 

Koropak.co.id - Gempita Swara Bahari, Marching Band Andalan Poltekpel Banten (2)

 

Baca : Bentuk Dukungan dan Sinergi Poltekpel Banten Dengan Polri

Setiap angkatan, kata Joni, memiliki generasi penerus dan tahun ini pihaknya mulai merekrut keanggotaan baru di ekskul Marching Band.

"Tak hanya membekali skill untuk menjadi seorang pelaut yang profesional saja, kita juga menggali semua potensi yang ada di masing-masing individu salah satunya melalui Marching Band ini," katanya.

Marching Band Gempita Swara Bahari sudah mengisi berbagai acara seperti menjadi Delegasi Pemuda Pemudi Pelayaran Nusantara tahun 2014, Gerak Jalan Sarungan dan Kirab Pesona Pancasila Sakti pada Festival Al-Azhom tahun 2017, menjuarai kompetisi Dirgantara Marching/Drumband Military Competition 2018, dan berpartisipasi memeriahkan HUT Bhayangkara di Mako Polres Kabupaten Tangerang pada 10 Juli 2019.*

 

Baca pula : Marching Band Gempita Swara Bahari Tampil Memukau