Polsek Kadipaten Tindaklanjuti Program Polri Peduli Penghijauan

Senin, 20 Januari 2020 14:54 Eris Kuswara Daerah

Polsek Kadipaten Tindaklanjuti Program Polri Peduli Penghijauan


Koropak.co.id - Sebagai tindak lanjut dari program Polri Peduli Penghijauan, Polsek Kadipaten Polres Tasikmalaya menggelar kegiatan penanaman pohon di sepanjang Jalan Desa Kadipaten, mulai Sabtu (18/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020).

Mengusung tema "Kadipaten Hejo Penanaman 10.000 Pohon" kegiatan tersebut turut dihadiri Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tasikmalaya, Camat Kadipaten, Kapolsek Kadipaten Akp Erustiana beserta tamu undangan lainnya.

Dikonfirmasi Senin (20/1/2020) Kapolsek Kadipaten Akp Erustiana melalui Kepala Sub Bagian Humas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Nurrozi SE membenarkan kegiatan penanaman pohon dilakukan selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu.

 

Koropak.co.id - Polsek Kadipaten Tindaklanjuti Program Polri Peduli Penghijauan (1)

 

Baca : Peringati Hari Sejuta Pohon, Jajaran Polri Tanam Pohon Serentak

 

Dikatakan Nurrozi, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari program Polri Peduli penghijauan. Oleh karena itu, Polsek Kadipaten turut menggelorakannya melalui penanaman pohon di sepanjang jalan Kadipaten.

"Untuk area Yang ditanami pohon yakni di sepanjang Jalan Kadipaten dan Lapangan Bola Cirando menuju ke area Proyek PGE Karaha bodas Kadipaten serta pegunungan yang ada di wilayah Kadipaten," kata Nurrozi.

Ditambahkan Nurrozi, sementara itu, untuk luas tanah yang ditanami pohon adalah seluas 5 hektar dengan jenis tanaman atau pohon yang ditanam sebanyak 10.000 pohon Keras dan Pohon Buah-buahan.

"Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon di wilayah Kadipaten berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Semoga ke depan bisa terjalin komunikasi yang baik dan harmonis antara kepolisian dengan instansi pemerintah dan OPD terkait lainnya," ucapnya.*

 

Baca pula : Polsek Tamansari Turut Peringati Hari Sejuta Pohon Sedunia


Berita Terkait