Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Diskusi Bersama Kelurahan

Senin, 20 Januari 2020 19:51 Erni Nur'aeni Daerah

Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Diskusi Bersama Kelurahan


Koropak.co.id - Dinas Sosial Kota Tasikmalaya melaksanakan rapat koordinasi bersama Kelurahan serta OPD terkait dalam rangka persiapan program pengentasan kemiskinan dan penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Tasikmalaya.

Dalam rakor yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Balekota Tasikmalaya, Senin (20/1/2020) tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Nana Rosadi mengatakan rakor tersebut merupakan upaya untuk menyinergikan standar pelayanan terhadap masyarakat kurang mampu, serta masyarakat terkena masalah sosial.

"Tujuannya agar program-program di Kota Tasikmalaya dapat selaras, baik dalam standar pelayanan terhadap masyarakat tidak mampu serta masyarakat penyandang masalah sosial. Kemudian dapat didiskusikan saat kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)," ujarnya.

 

Koropak.co.id - Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Diskusi Bersama Kelurahan (1)

 

Menurut data, kata Nana, di Kota Tasikmalaya jumlah masyarakat miskin mencapai 71.900 orang, jompo 21.000 orang, dan anak pengangguran 4.000 orang. Diharapkan dinas-dinas serta kelurahan dapat menekannya.

"Anggaran untuk Dinas Sosial sangat kecil sehingga hanya dapat mengatasi beberapa permasalahan sosial saja," katanya.

Ditambahkan Nana, untuk memenuhi UUD Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyatakan orang miskin, terlantar dan anak putus sekolah adalah kewajiban negara, tentunya anggaran tersebut masih sangat jauh dari kata cukup," katanya.*

 

Baca : Atasi Permasalahan Sosial, Dinsos Kota Tasikmalaya Mesti Berkoordinasi

 


Berita Terkait